Kembali Dipekerjakan Disney, Inilah Alasan Mengapa James Gunn Dulu Dipecat

James Gunn kembali dipekerjakan oleh Disney sebagai penulis nasakah sekaligus sutradara untuk film GUARDIAN OF THE GALAXY 3. Hal ini cukup mengejutkan mengigat Gunn telah dipecat tahun lalu.

Sutradara 51 tahun ini sempat mengejutkan publik ketika beberapa cuitannya yang berbau pelecehan seksual dan pedophilia di twitter mencuat. Cuitan tersebut diketahui ia tulis jauh sebelum menjadi sutradara serial GUARDIAN OF THE GALAXY.

“Aku suka ketika bocah pria menyentuhku di bab tubuhku yang konyol,” tulisnya dalam salah satu cuitan

Tak hanya itu, ada beberapa cuitan lain yang bernada serupa. Beberapa bahkan mengandung kata-kata yang lebih vulgar, mirip pelecehan seksual dan pelecehan seksual lainnya.

Hal ini tentu saja menggemparkan publik. Gunn menerima banyak kritikan. Hingga puncaknya ia pun dipecat dari pekerjaannya sebagai sutradara di serial tersebut.

Pimpinan Walt Disney Studios menyatakan pemecatan tersebut dilakukan alasannya apa yang ditulis Gunn terebut sangat tidak sesuai dengan nilai yang dianut perusahaan. Menurutnya hal tersebut sangatlah bertentangan dengan nilai perusahaan.

“Perilaku tak sopan dan pernyataan yang ditemukan pada akun Twitter James tidak lah mampu dimaafkan dan tak sesuai dengan nilai studi kami dan kau telah menetapkan kekerabatan bisnis dengannya,” ucap Pimpinan Walt Disney Studios dalam sebuah pernyataan.

About the Author: Lyalvy

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *