Film Anak Hoki Angkat Kehidupan Remaja Ahok

Kehidupan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang erat disapa Ahok menjadi magnet besar bagi industri hiburan tanah air. Ini karena Ahok yang sekarang lebih ingin dipanggil dengan sebutan BTP mempunyai kisah kehidupan yang menarik. Setelah menjadi wakil gubernur DKI Jakarta, kemudian naik menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga jadinya harus mendekam di penjara alasannya masalah penistaan agama.

Setelah film berjudul A Man Called Ahok, sekarang muncul film berjudul Anak HOKi yang kembali akan mengangkat kehidupan sang mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Film ini mengisahkan kehidupan keluarga dan pertemanan Ahok semasa dewasa saja.

Film yang dikemas dengan genre drama komedi ini dibentuk lebih santai. Berawal dengan mengisahkan kehidupan Ahok yang harus meninggalkan kampung halamannya untuk studi di Jakarta. Harry Tjahaja Purnama, adik Ahok sekaligus sebagai produser film Anak HOKi, ingin kisah kakaknya dibentuk ringan.

“Jadi film ini dibentuk dari kisah fiksi terinpirasi dengan Ko Ahok, kita ambil kisah remajanya saja, dan kita juga enggak mau menyinggung permasalahan yang ada. Karena kita tahu kehidupan Ko Ahok itu banyak dinantikan terutama bagaimana dirinya ketika masih dewasa dan sebelum terjun kedunia politik,” ungkap Harry Tjahaja Purnama ketika menggelar jumpa pers Screnning film Anak HOKi itu di daerah Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2019).

Diungkapkan Harry, film ini dikemas dengan seapik mungkin dan tak seserius kisah kehidupan Ahok yang diangkat dalam film sebelumnya.

“Ko Ahok sudah tahu bahwa dirinya akan kembali dijadikan ilham dalam film Anak HOKi ini, karena ketika masih di penjara Rutan Mako Brimob, kita sudah sowan dan meminta izin kepada ia dan jawaban ia sendiri senang. Kalau dibandingin dengan film A Man Called Ahok yang dibintangi Daniel Mananta sudah niscaya alasannya jikalau film yang di sana itu kemarin lebih serius. Kalau kita lebih ke fun, jadi mampu enjoy,” lanjut Harry Tjahaja Purnama.

Untuk film ini, Kenny Austin akan memerankan tokoh Ahok Muda. Selain itu, beberapa artis mirip Tamara Geraldine, Lolox (stand Up Comedi), Nadine Waworuntu, Christ Laurent, dan sejumlah artis lainnya juga ikut telibat dalam film yang direncanakan akan tayang pada 21 Februari 2019 mendatang.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *