Film Kempo Girl 2: Langkah Edukasi Masyarakat Akan Olahraga Kempo

Sukses mempersembahkan film web series berjudul Kempo Girl di channel Youtube, Perkumpulan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) mempersembahkan film Kempo Girl 2: Langkah untuk memperkenalkan sekaligus menggelorakan olahraga beladiri kempo di Indonesia. Putu Tjandra Wijaya selaku Produser sekaligus sebagai salah satu pengurus PB Perkemi menyampaikan Kempo bukan sekadar memukul dan menendang, tetapi mengandung filosofi yang sangat dalam.

Filosofi yang dimaksud antara lain, taklukkan dirimu sebelum menaklukkan orang lain. Filosofi ini turut membangun aksara para kenshi kempo.

“Filosofi itu yang kami coba sampaikan dalam film Kempo Girl 2: Langkah. Film ini kami buat ini sebagai lanjutan film Kempo Girl yang kami produksi dimana film itu ternyata disukai banyak orang dan melalaui film ini kami ingin memperkenalkan apa dan bagaimana Perkemi dan olahraga Kempo kepada masyarakat banyak,” ungkap Putu ketika dijumpai di Padepokan Shorinji Kempo di daerah Pondok Gede, Bekasi, Senin (4/2).

Ditambahkan Putu, pengenalan olahraga Kempo kemasyarakat yang dilakukan melalui film ini dipercaya akan jadi hiburan sekaligus sarana edukasi yang paling baik dan efektif untuk mengenalkan salah satu olahraga beladiri dari negara Jepang itu.

“Melalui film kita berharap akan mampu mengedukasi masyarakat semoga lebih mengenal beladiri ini. Karena melalui film masyarakat tidak terkesan diajari, namun mampu dijadikan media untuk menghibur. Dan semua Pemain yang ikut bermain dalam film ini juga meruakan atlet kempo dari seluruh Indonesia yang kami casting. Makara mereka enggak hanya mampu olahraga kempo, mereka juga dituntut untuk berakting,” lanjutnya.

Larasati Sandra Devi atlet Kempo DKI peraih juara 2 pada Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo di San Fransisco, AS yang didaulat sebagai pemain film utama dalam film Kempo Girl 2: Langkah sendiri mengaku bahagia sekaligus gembira mampu bermain dan berperan dalam film ini. Lantaran dirinya juga mampu aktif mengenalkan olahraga beladiri ini kepada masyarakat.

“Ini pengalaman yang luar biasa, alasannya adalah jauh berbeda dari aktivitas kami sebelumnya, tetapi kami bahagia alasannya adalah kami mampu menerima pengalaman gres yang belum pernah kami lakukan sebelumnya dan ternyata mengasyikkan” tandasnya.

Berbeda dengan film versi pertamanya, Film Kempo Girls 2 menceritakan perjalanan seorang perjaka bengal berjulukan Raka (Gaza Ragabangsa) yang kerap menciptakan keresahan di masyarakat, hingga karenanya terjadi perkelahian dengan Larasati dan teman-temannya yang berakhir dengan kekalahan sang preman (Raka). Dari kekalahan itu, Raka pun karenanya mengeluti olahraga Kempo dan karenanya bertobat dan mengeluti olahraga tersebut sebagai hobby dan untuk prestasi.

Film produksi Satyamitra Waspada diluncurkan secara resmi ke channel Youtube berbarengan dengan ulangtahun ke 53 PB Perkemi (Pengurus Besar Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia), di Gedung Pusdiklat Shorinji Kempo Sensei Sidharta, Pondok Gede, Kota Bekasi.

About the Author: kyak

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *