Aksi Mbah Mijan Punguti Sampah Di GBK Dituding Sebagai Pencitraan Dan Sensasi, Kok Bisa?

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin melaksanakan kampanye akbar dalam “Konser Putih Bersatu” pada hari ini, Sabtu (13/4) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Kampanye akbar ini diklaim akan dihadiri 500 artis, musisi, budayawan dan seniman.

Salah satunya yang tak ketinggalan yaitu kehadiran paranormal kondang Mbah Mijan. Dalam video yang dibagikan dalam akun Instagram di hari yang sama, Mbah Mijan malah terlihat memunguti sampah yang berada di sela-sela dingklik penonton. Ia nampak memungut sampah mirip botol bekas minuman sampai tisu bekas kemudian dimasukkan ke sebuah kantong berwarna putih.

Aksi Mbah Mijan itu pun diiringi dengan bunyi selawat yang terkumandang di GBK. Meski demikian, dalam unggahannya ini, Mbah Mijan tak menuliskan keterangan apapun. Pria kelahiran Kebumen tahun 1984 ini hannya memberi sebuah emoji menjulurkan pengecap di bab caption.

Unggahan Mbah Mijan itu pun eksklusif menuai bermacam-macam reaksi dari warganet. Beberapa netter nampak menuduh agresi Mbah Mijan itu sekadar pencintraan atau sensasi.

“Rajin sekaleee brother gw,” tulis Wirang Birawa melalui akun @wirangbirawa. “Mbah ini gak pencitraan kan? Hehe,” sambung akun @adelia. “Dipungut dengan lapang dada ya Mbah, jgn hanya mencari sensasi,” tambah akun @fauzi. “Mungut sampahnya sendirian mbah?? terus di video sendiri terus di aplot sendiri‚Ķyg lain ke mana mbah?” sindir akun @aisye***.

“Laaah cuma sendirian mungutin nya satu stadion donk bareng2 mungutin nya ..” komentar akun @widis. “Pencitraan ini mah pake di videoin segala,” sahut akun @d_eb. “Hahahaa cuma sendirian doank mbah yg mungut sampah ?? Yg laen rajin buangin doank, gak pada ada inisiatif buat bersihin kembali / gak buang sampah sembarangan ya ?” imbuh akun @ishana***.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *