Captain America Bisa Angkat Palu Thor Di ‘Avengers: Endgame’ Berhubungan Dengan Tony Stark?

Captain America Bisa Angkat Palu Thor Di ‘Avengers: Endgame’ Berhubungan Dengan Tony Stark?

Muncul Teori Dari Para Penggemar Yang Menghubungkan Kemampuan Captain America Saat Bisa Mengangkat Mjolnir Karena Tak Lagi Menyimpan Rahasia Dari Iron Man.

Bagi para penggemar yang sudah menonton “Avengers: Endgame”, tentu mengetahui bahwa Captain America (diperankan oleh Chris Evans) bisa menggunakan palu milik Thor (Chris Hemsworth) yang disebut Mjolnir. Momen tersebut banyak menciptakan penonton ingin tau wacana apa yang menciptakan Steve Rogers alias Captain America bisa menggunakan senjata tersebut.

Sebelumnya Mjolnir diketahui sudah diberi mantra oleh ayah Thor, Odin, hanya bisa diangkat oleh orang yang dianggap “pantas”. Dalam perang melawan Thanos (Josh Brolin) di “Avengers: Endgame”, Thor yang tak berkutik diselamatkan oleh Captain America yang bisa menggunakan Mjolnir. Bahkan, Steve bisa mengeluarkan kekuatan petir milik Thor.

Padahal Captain America sempat mencoba mengangkat Mjolnir di “Avengers: Age of Ultron”, namun hanya bisa sedikit menggesernya. Artinya, Steve kala itu masih belum dianggap “layak” oleh Mjolnir. Hal ini memunculkan teori penggemar bahwa Steve kala itu belum bisa mengangkat Mjolnir sebab mempunyai sedikit “dosa” dan keegoisan.

Di film “Captain America: The Winter Soldier” yang dirilis tahun 2014 lalu, Steve terkejut ketika mengetahui bahwa sahabatnya Bucky Barnes (Sebastian Stan) masih hidup. Padahal Bucky diketahui telah gugur dalam misi di tahun 1940-an pada film “Captain America: The First Avenger”.

Akan tetapi, Bucky yang menjadi prajurit Winter Soldier berada di bawah kendali Hydra tak mengenali Steve kala itu. Steve pun mengetahui bahwa Bucky telah membunuh orangtua Tony Stark (Robert Downey Jr.). Namun, Steve menyimpan belakang layar tersebut dari Tony untuk melindungi Bucky selama sekitar dua tahun.

Hingga di film “Captain America: Civil War”, Tony mengetahui bahwa Bucky membunuh orangtuanya dan ingin membalas dendam. Steve pun mengaku bahwa ia sudah tahu Bucky membunuh orangtua Tony, yang menciptakan sang Iron Man marah. Tony pun meminta Steve untuk mengembalikan shield vibranium yang dibentuk sang ayah, Howard Stark.

Di final film “Captain America: Civil War”, Steve pun mengungkapkan bahwa ia menyimpan belakang layar tersebut untuk melindungi Tony, padahal ingin melindungi dirinya sendiri. Tampaknya, hal tersebut yang menciptakan Steve terbebas dari dosanya dan dianggap layak oleh Mjolnir.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *