Robert Downey Jr. Ternyata Sempat Tak Mau Ucapkan Kalimat ‘I Am Iron Man’ Di ‘Avengers: Endgame’

Robert Downey Jr. Ternyata Sempat Tak Mau Ucapkan Kalimat ‘I Am Iron Man’ Di ‘Avengers: Endgame’

Kalimat Legendaris ‘I Am Iron Man’ Sendiri Pernah Diucapkan Oleh Robert Downey Jr. Di Adegan Akhir Film ‘Iron Man’ Pertama Yang Dirilis Pada Tahun 2008 Silam.

“Avengers: Endgame” tentunya meninggalkan sedih yang amat mendalam balasan gugurnya sejumlah superhero. Salah satunya ialah sosok Iron Man alias Tony Stark yang diperankan oleh Robert Downey Jr..

Seluruh penggemar yang sudah menyaksikan “Avengers: Endgame” tentunya mengetahui bahwa Iron Man tewas karena menjentikkan keenam Infinity Stones usai merebutnya dari Thanos (Josh Brolin. Hal tersebut ia lakukan demi memusnahkan sang supervillain bersama para pasukan Black Order.

Di adegan tersebut, Tony Stark sempat mengucapkan kalimat ikoniknya sebelum menjentikkan jarinya, yaitu “I am Iron Man”, sebagai respon dari kalimat “I am inevitable” yang diucapkan Thanos. Para pecinta film besutan MCU pastinya tahu bahwa kalimat ini juga pernah diucapkan olehnya di simpulan film “Iron Man” pertama yang dirilis pada 2008 silam.

Kalimat “I am Iron Man” sendiri menjadi salah satu obrolan favorit penggemar semenjak “Avengers: Endgame” ditayangkan. Namun siapa sangka, rupanya awalnya Robert Downey Jr. enggan mengucapkan kalimat tersebut dalam seri terakhir “The Avengers” ini.

Fakta ini diungkapkan eksklusif oleh duo sutradara Anthony dan Joe Russo. Dilansir Screen Rant pada Kamis (9/5), duo sutradara yang dikenal sebagai Russo Brothers ini menyebut bahwa Robert tak ingin mengucapkan kalimat itu karena merasa keberatan. “Ini terlalu berat,” ungkap Joe Russo, menirukan ucapan Robert.

Hingga risikonya produser Joel Silver, yang telah bekerja sama dengan Robert dalam seri “Sherlock Holmes”, pun mengajak sang pemain film untuk berbicara secara pribadi guna membujuknya. “Ini dongeng yang menarik. Aku makan malam dengan (Robert Downey Jr.) sekitar dua ahad sebelum kami harus syuting,” kenang Joe Russo.

“Dan beliau seperti, ‘Aku tidak tahu. Aku tidak benar-benar ingin kembali dan masuk ke dalam kondisi emosional itu. Itu akan memakan waktu ‚Ķ itu sulit’,” lanjut Joe. “Lalu Joel Silver, beliau ialah sahabat usang Robert. Dan beliau mengatakan, ‘Robert, apa yang kamu bicarakan? Itu kalimat terbaik yang pernah kudengar! Kau harus menyampaikan kalimat ini! Kau harus melaksanakan ini!'”

Anthony dan Joe Russo pun risikonya berterima kasih pada Joel karena ia berhasil menciptakan sang pemain film berubah pikiran. Robert pun risikonya mau melaksanakan reshoot alias syuting ulang adegan simpulan tersebut, dan mengucapkan kalimat “I am Iron Man”.

Tentunya masuk akal sekali bila Robert merasa amat emosional dan sedikit keberatan mengucapkan kalimat tersebut, mengingat bahwa ini ialah kalimat terakhirnya sebelum melepaskan tugas Iron Man yang telah menempel padanya semenjak 11 tahun silam. Bahkan bisa dibilang, kalimat tersebut menjadi salah satu bab penting yang bisa menciptakan penonton ikut merasa emosional.



About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *