Fans Dukung Seungri Usai Surat Penangkapan Ditolak: Ternyata Masih Ada Keadilan

Para Penggemar Menulis Surat Untuk Menyampaikan Dukungan Setelah Pengadilan Distrik Pusat Seoul Menolak Surat Penangkapan Terhadap Seungri. Berikut Isi Surat Mereka.

Para penggemar Seungri menyuarakan pertolongan mereka sesudah Pengadilan Distrik Pusat Seoul menolak surat penangkapannya pada Selasa (14/5) malam. Mereka menulis surat pertolongan untuk mantan member Big Bang itu.

Seungri dituduh menyediakan layanan prostitusi, mendapatkan servis pelacuran, penggelapan dana Burning Sun dan pajak serta membagikan video seks ilegal. Namun beberapa penggemar masih tetap setia pada mantan penyanyi yang secara resmi pensiun dari industri hiburan itu.

Rabu (15/5), para penggemar Seungri menulis surat untuk memberikan dukungan. Mereka berterima kasih pada hakim Shin Jong Yeol yang menolak surat penangkapan Seungri dan mengaku lega alasannya masih ada keadilan. Mereka juga meminta publik untuk tetap tenang. Berikut isi surat mereka:

“Untuk ‘Seung-cheubi’ kami selamanya.”

“‘Selama satu setengah bulan terakhir, saya mendapatkan kritik dan kebencian dari masyarakat dan semua biro pemeriksaan telah menyelidikiku. Dalam situasi mirip ini, saya menjadi terpojok sebagai pengkhianat, dan saya tidak mampu membiarkan diriku membahayakan banyak orang hanya alasannya saya ingin bertahan hidup.'”

“Komunitas dan galeri penggemar Seungri tetap membisu hingga kini untuk melindungi pernyataan terakhir Seungri, tapi kami terus mendukungnya. Kami meninggalkan surat ini untuk memberi tahu beliau bahwa masih ada penggemar yang mendukungnya sesudah keputusan pengadilan yang adil dan mendalam kemarin.”

“Hakim Shin Jong Yeol dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul menolak surat perintah penangkapan alasannya ‘Ada ruang untuk membantah kecurigaan utama (dalam dakwaan) penggelapan. Juga sulit untuk mengakui alasan penahanan, mirip potensi penghancuran bukti, untuk kecurigaan lainnya’.”

“Ini yakni tanda masyarakat yang sehat bagi hakim untuk tidak terpengaruh oleh opini masyarakat dan mengambil keputusan menurut aturan dan bukti. Itu juga benar menurut pemisahan kekuatan. Kami dengan nrimo meminta masyarakat untuk tidak menanggapi putusan secara emosional, tapi untuk melihat dengan damai hasil penyelidikan.”

“Kami ingin menunjukkan kata-kata penghiburan kepada Seungri, yang kemarin niscaya menderita di kawasan yang benar-benar terputus dari dunia. Galeri Seungri bersyukur sekali lagi untuk mencicipi bahwa masih ada keadilan di masyarakat, dan kami dengan nrimo meminta hak-hak dasar Seungri dilindungi saat penyelidikan tanpa penahanan berlanjut.”

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *