Sabyan Gambus Tak Kesulitan Berakting Di ‘Sabyan Menjemput Mimpi’ Meski Perdana Main Film

Tawaran Untuk Bermain Film Tak Serta Merta Diterima Oleh Nissa Sabyan Dan Rekan-Rekannya. Kisah Dalam Film ‘Sabyan Menjemput Mimpi’ Lah Yang Membuat Mereka Akhirnya Menerima Tawaran Tersebut.

Grup band Sabyan Gambus tak melewatkan proposal bermain film yang mengisahkan perjalanan karier mereka. Bertajuk “Sabyan Menjemput Mimpi”, film yang disutradarai Amin Ishaq ini merilis trailer pada Kamis (16/5).

Awalnya, Sabyan Gambus sempat menolak proposal membintangi film “Sabyan Menjemput Mimpi” karena agenda off air yang padat. Selain itu, grup musik religi ini tak percaya diri berakting serta merasa belum pantas untuk dibuatkan film.

Sabyan Gambus hasilnya mendapatkan proposal bermain film sesudah mengetahui bahwa mereka akan berperan sebagai diri sendiri. Selain itu, sebagian besar jalan dongeng juga merupakan kisah perjalanan grup musik mereka.

“(Akhirnya mau main film karena)Memerankan jadi diri sendiri, (filmnya) menceritakan perihal diri kita sendiri,” ujar Nissa Sabyan ketika ditemui WowKeren di CGV Cinemas Grand Indonesia, daerah Thamrin, Jakarta Pusat. “Akhirnya kita setuju mau, ya udah. Akhirnya kita mau coba aja,” sahut Ayus, sang keyboardist.

Namun, Nissa menampik apabila kesempatan ini menciptakan Sabyan Gambus bakal hengkang dari industri musik yang telah membesarkan nama mereka. “Tidak, itu tidak benar. Sangat tidak benar. Kita tetep bermusik,” tutur Nissa.

Meski perdana main film, proses shooting dijalani Sabyan Gambus dalam proses sangat singkat ialah 8 hari. Selain itu, shooting dilakukan tanpa melalui proses reading. Kendati demikian, Nissa dan kawan-kawan tak merasa mengalami kesulitan.

“Susah-susah mudah ya. Tapi enggak terlalu susah banget sih ya. Maksudnya dari naskahnya juga enggak terlalu susah banget,” ungkap Nissa. “Dan kita juga udah tahu kejadiannya dulu mirip apa. Kaprikornus kita ingat yang dulu-dulu lagi sebenernya.”

Meski berkisah perihal perjalanan grup Sabyan Gambus, Nissa mendominasi adegan-adegan di trailer film “Sabyan Menjemput Mimpi”. Mengapa?

“Lebih ke (grup) Sabyan (cerita filmnya),” terang Ayus. “Cuma memang in-framenya lebih banyak Nisa. Saya enggak tahu berapa persennya.”

Film “Sabyan Menjemput Mimpi” diangkat dari kisah aktual yang 80% ceritanya menurut perjalanan karier grup Sabyan Gambus di industri musik. Film ini bakal tayang di bioskop pada 27 Juni mendatang.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *