Aktris Kim Hye Ja Bantah Dilecehkan Sutradara Bong Joon Ho Saat Syuting Film Bareng Won Bin

Kim Hye Ja Meluruskan Kontroversi Yang Membuat Sutradara Bong Joon Ho Menuai Kecaman Karena Dianggap Telah Melecehkannya Dengan Menyuruh Won Bin Memegang Payudaranya.

Sutradara populer Korea, Bong Joon Ho menerima kecaman usai wawancara lawasnya untuk film “Mother” dan “Snow Piercer” muncul kembali. Netizen mengklaim bahwa ia telah secara seksual melecehkan aktris veteran Kim Hye Ja dengan membiarkan Won Bin menyentuh payudaranya tanpa memberi tahunya lebih dulu.

Kim Hye Ja mengungkapnya selama konferensi pers untuk film yang dirilis pada 2009 tersebut. Mengingat sutradara Bong Joon Ho terus dikritik alasannya yakni wawancara kembali beredar, perusahaan produksi mengklaim itu semua yakni kesalahpahaman dan telah diselesaikan antara staf dan para pemain ketika itu juga.

Namun kontroversi semakin berlanjut dan komentar jahat terus didapat sutradara Bong Joon Ho. Ini menciptakan perusahaan produksi untuk film terbarunya “Parasite” merilis pernyataan Kim Hye Ja sehubungan dengan duduk perkara pemerkosaan yang dialaminya selama syuting “Mother”.

Barunson E&A memberikan pembicaraan mereka dengan Kim Hye Ja terkait wawancara tersebut. Menurut perusahaan produksi, Kim Hye Ja merasa sangat menyesal dan takut mengakibatkan kesalahpahaman. Ia mengklaim dirinya telah menciptakan kesalahan dalam ingatannya dan benar-benar telah mendiskusikan adegan tersebut dengan sutradara Bong sebelum syuting.

“‘Mother’ yakni film yang kami buat sambil sering berdiskusi. Dia berkata, ‘Karena saya bukan seorang ibu, saya yakin kamu akan tahu lebih banyak wacana pikiran dan perasaan seorang ibu’,” ujar Kim Hye Ja.

“Memikirkan kembali hal itu, sutradara Bong bantu-membantu menyampaikan padaku, ‘Do Joon (Won Bin) mungkin meletakkan tangannya di payudara ibunya’, sebelum syuting. Aku menjawab, ‘Jadi bagaimana kalau beliau melakukannya? Seorang putra yang mengalami gangguan mental mampu tertidur sambil menyentuh payudara ibunya’.”

“Ketika saya sedang syuting adegan tersebut, saya berbaring dengan pikiran bermasalah dari ibu yang membesarkan seorang putra yang cacat mental. Aku bahkan tidak melepas kaus kakiku. Jika putraku mendadak kumat, saya harus segera mengejarnya.”

“Aku merekam adegan tersebut dengan contoh pikir mirip itu. Aku sangat menyesal kepada sutradara Bong bahwa ada kesalahpahaman, dan saya sangat takut dengan apa yang terjadi.”

Perusahaan produksi juga menjelaskan bahwa sutradara Bong tidak menegur Kim Hye Ja alasannya yakni ingatannya yang salah selama wawancara alasannya yakni takut tidak menghormati aktris veteran itu.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *