Lebaran Di Indonesia, Maudy Koesnaedi Ungkap Perbedaan Idulfitri Di Belanda

Ada Perbedaan Merayakan Idulfitri Di Indonesia Dan Jakarta, Tapi Maudy Koesnaedi Bersyukur Tahun Ini Dirinya Dan Keluarga Bisa Idulfitri Di Tanah Air Karena Sangat Merindukan Banyak Hal Di Indonesia.

Momen lebaran tahun ini dirayakan begitu Istimewa oleh Maudy Koesnaedi. Pasalnya, Maudy Koesnaedi merayakan lebaran tahun ini di Indonesia. Sebelumnya, artis manis ini kerap merayakan Idulfitri di rumah mertua yang ada di Belanda.

Maudy Koesnaedi pun menyebutkan pastinya ada perbedaan yang dirasakan ketika lebaran di Indonesia dan di negeri Kincir Angin tersebut. Oleh alasannya yaitu itu beliau mencicipi hal yang berbeda dalam beberapa hal.

Menurut Maudy Koesnaedi, salah satu hal yang berbeda ketika merayakan lebaran di Indonesia dan di Belanda yaitu kuliner khas Idulfitri di kedua negara tersebut. “Kalau kuliner beda sih. Kalau di sana keju ada, ketupat juga ada,” kata Maudy Koesnaedi di Depok Jawa Barat, gres baru ini.

Selain masakan yang cukup berbeda, Maudy Koesnaedi juga menceritakan kalau hal lainnya yang berbeda yaitu ketika shalat Idul Fitri. Karena terbatasnya kemudahan untuk shalat Ied di Belanda, maka Maudy Koesnaedi menuturkan kalau dirinya tidak mampu melakukannya disana.

“Kalau di Belanda kan emang ipar semuanya muslim kan tapi beda lah rasanya alasannya yaitu kita nggak mampu salat Ied di sana alasannya yaitu terbatas,” terang Maudy Koesnaedi. “Biasanya kalau shalat diprioritaskan untuk laki-laki, tapi kalau di sini (Indonesia) saya mampu lagi shalat Ied sama-sama, dengerin takbir lagi,” kata Maudy Koesnaedi senang.

Sementara itu, beberapa waktu kemudian Maudy Koesnaedi menceritakan pengalamannya dalam menemani sang anak yang mulai tumbuh menjadi remaja. Anak laki-lakinya dari akad nikah dengan Frederik J. Meijer yang berjulukan Eddie Maliq Meijer sekarang memang telah berusia 12 tahun dan memasuki masa puber.

Menyadari putranya mulai beranjak dewasa, Maudy mengaku dirinya dan suami telah menyiapkan diri untuk beradaptasi. “Ini momen Eddie beranjak remaja. Mulai mencicipi berantem dengan anak. Sudah ada unsur rebellious nya. Tapi bagaimana pun, Eddie masih anak termanis dan terbaik yang saya kenal. Saya melihat belum dewasa lain yang seumuran dengannya dan Eddie tetaplah manis. Lebih kayak bapaknya ya daripada kayak saya,” pungkasnya.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *