Robert Downey Jr. Ternyata Bukan Aktor Dengan Bayaran Tertinggi Di Film ‘Iron Man’

Walaupun ‘Iron Man’ Dianggap Sebagai Film Pionir Kesuksesan Marvel Studios, Namun Robert Downey Hanya Mendapatkan Gaji Kecil Meski Ia Menjadi Karakter Utamanya.

Rasanya tak berlebihan kalau Robert Downey Jr. disebut sebagai pionir yang membawa Marvel Studios mencapai kejayaan. Pasalnya film pertama Marvel Studios yang dibintanginya, “Iron Man”, menuai sukses besar dikala dirilis pada 2008 silam. Hingga kini, ada sekitar 22 film superhero yang sudah dirilis Marvel Studios dalam kurun waktu 10 tahun belakangan.

Menilik dari kesuksesan tersebut, tentunya tak heran kalau pemeran Tony Stark ini menjadi pemain film dengan honor termahal di antara pemeran lain dalam franchise MCU. Namun siapa sangka, pemain film “Sherlock Holmes” ini justru tidak menerima honor paling tinggi di film “Iron Man”, meskipun dia menjadi pemeran utamanya.

Diketahui, ada sejumlah nama besar lainnya yang terlibat dalam film pertama Marvel Studios tersebut selain Robert Downey. Sebut saja Gwyneth Paltrow, Jeff Bridges, atau Jon Favreau yang juga merangkap sebagai sutradara.

Namun dilansir Cinema Blend pada Kamis (13/6), pemeran yang menerima bayaran paling tinggi justru yaitu Terrence Howard, yang memerankan abjad Kolonel James Rhodes, sahabat setia Tony Stark. Di film “Iron Man”, Terrence dilaporkan menerima bayaran sebesar USD 8 juta. Jumlah tersebut tentunya jauh lebih banyak dibandingkan Robert Downey yang dikala itu hanya dibayar USD 500 ribu.

Hal ini tentunya sebab di masa tersebut Robert Downey bukanlah seorang pemain film dengan karier cemerlang karena dia tersandung sejumlah masalah. Pria berusia 54 tahun tersebut sulit masuk sebagai pemain film kelas atas sebab duduk perkara kecanduan narkoba sampai statusnya sebagai mantan narapidana.

Tentunya hal tersebut menciptakan Marvel Studios melaksanakan suatu pertaruhan besar. Apalagi “Iron Man” merupakan film pertama mereka. Belum lagi sejumlah nama pemain film kondang lain yang dikala itu lebih dijagokan untuk memerankan Iron Man, mirip Hugh Jackman, Tom Cruise, serta Nicolas Cage.

Namun sekarang pendapatan Robert Downey pun terus melambung berkali-kali lipat. Bahkan di “Avengers: Infinity War”, bayaran sang pemain film meroket menjadi USD 75 juta. Nilai tersebut kembali naik dikala dia membintangi “Avengers: Endgame” dan membuatnya menjadi pemain film bergaji tertinggi.

Sementara itu, Terrence Howard sendiri diketahui hanya bergabung di film “Iron Man”, sebelum jadinya tugas James Rhodes digantikan oleh Don Cheadle. Dalam perkembangannya, abjad James Rhodes sendiri jadinya juga dikenal luas sebagai War Machine.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *