Zendaya Buka Suara Soal Rumor Perankan Ariel Di ‘The Little Mermaid’

Rumor Ini Beredar Setelah Disney Memutuskan Untuk Mengadaptasi Kisah ‘The Little Mermaid’ Dengan Gaya Yang Berbeda, Dimana Ariel Digambarkan Sebagai Wanita Keturunan Kulit Hitam.

Sejak tahun 2018 lalu, Zendaya Coleman memang digadang-gadang bakal kembali direkrut Disney dalam proyek mereka selanjutnya. Setelah berperan di “The Greatest Showman”, “Spider-Man: Homecoming”, dan Spider-Man: Far from Home”, aktris muda ini dikabarkan tengah dilirik rumah produksi raksasa tersebut untuk bergabung dalam proyek live-action terbaru mereka, “The Little Mermaid”.

Rumor ini merebak ketika Disney menetapkan untuk mengadaptasi kisah dongeng klasik “The Little Mermaid” dengan gaya yang berbeda. Pasalnya, live-action yang terinspirasi dari buku karangan Hans Christian Andersen tersebut bakal menampilkan sosok Princess Ariel sebagai perempuan keturunan kulit hitam.

Belum usang ini, Zendaya sendiri risikonya buka bunyi soal desas-desus wacana keterlibatannya di “The Little Mermaid”. “Aku yakin itu akan jadi film yang sangat menakjubkan dan saya akan sangat menantikannya mirip orang lain,” tuturnya, dilansir ET pada Kamis (13/6).

Tentu saja apa yang diucapkan oleh Zendaya ini tidak memperlihatkan kepastian terkait keterlibatannya dalam film penyesuaian tersebut. Namun di sisi lain, sejumlah penggemar menilai bahwa sang aktris sepertinya kurang cocok untuk memerankan sosok Ariel.

“Aku mengasihi Zendaya. Tapi saya tidak mampu melihatnya sebagai little mermaid. Itu tidak sesuai dengan karakternya,” komentar salah satu penggemar. “Dia sangat elok tapi saya merasa jika Ariel lebih cocok diperankan orang lain,” sahut lainnya. “Dia yaitu gadis yang luar biasa, tapi saya tidak mampu melihatnya sebagai Ariel,” pungkas lainnya.

Sementara itu, “The Little Mermaid” sendiri bakal disutradarai oleh Rob Marshall, yang sebelumnya dikenal usai membesut sederet film live-action lainnya. Sebut saja “Chicago”, “Into the Woods”, sampai “Mary Poppins Returns”.

Sedangkan untuk komposer, Disney menyerahkan tanggung jawab pada Alan Menken dan Lin-Manuel Miranda, dengan naskah yang ditulis oleh Jane Goldman. Produksi film ini diperkirakan akan berlangsung di Puerto Rico dan Cape Town Afrika, namun masih belum ada tanggal rilis yang ditetapkan.

“The Little Mermaid” tentunya menjadi salah satu live-action gres yang masuk dalam daftar proyek jangka panjang Disney. Setelah menuai kesuksesan dari “Beauty and the Beast (2017)”, “Maleficent”, “The Jungle Book”, sampai “Aladdin”, Disney memang tengah ulet menggarap proyek live-action serupa. Sebut saja “Mulan”, “The Lion King”, “Cruella”, sampai “Maleficent: Mistress of Evil”.

Sementara itu, bila rumor ini memang benar, berarti Ariel akan menjadi Disney Princess pertama yang dibintangi oleh aktris kulit hitam. Dengan beredarnya rumor ini, maka Disney seolah mencabut stigma mereka masyarakat. Terutama sebab studio raksasa tersebut rela mengubah konsep dongeng penyesuaian demi memperlihatkan peluang bagi aktris kulit gelap untuk menjadi bintang film utama.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *