Karakter Paman Ben Di ‘Spider-Man: Far From Home’ Sengaja Tidak Dimunculkan Gara-Gara Tony Stark?

Sutradara ‘Spider-Man: Homecoming’ Dan ‘Spider-Man: Far From Home’, Jon Watts, Mengklaim Bahwa Pihak Produksi Tidak Benar-Benar Menghilangkan Unsur Paman Ben Dari Film Meskipun Karakter Itu Tak Muncul.

Sejak diboyong ke Marvel Cinematic Universe (MCU), kisah si insan laba-laba Spider-Man memang menerima sedikit perubahan. Tak hanya usia Peter Parker (Tom Holland) yang makin muda, namun sejumlah abjad dalam film solonya pun mengalami perubahan yang signifikan.

Salah satunya ialah “hilangnya” abjad Paman Ben dalam seri “Spider-Man: Homecoming” maupun “Spider-Man: Far From Home”. Padahal bila menyelidiki dari seri film “Spider-Man” maupun “The Amazing Spider-Man”, abjad suami dari Bibi May tersebut masih dimunculkan, meskipun pada alhasil abjad tersebut dikisahkan tewas.

Marvel sendiri seolah memang tidak mau menjelaskan lebih detail perihal adegan ketika Peter Parker kehilangan sang Paman. Akan tetapi, sutradara Jon Watts menegaskan bahwa “kehilangan” memang menjadi salah satu aspek yang tak tergantikan dari sosok Peter Parker.

“Kehilangan ialah bab besar dari siapa Peter Parker dalam komik, apakah itu Gwen Stacy atau Paman Ben, ia harus berurusan dengan kehilangan begitu sering,” ungkap sang sutradara dilansir Comic Book pada Selasa (25/6).

Lebih lanjut, Jon menegaskan bahwa ia ingin menceritakan kisah sang Spider-Man dari sisi lainnya, bukan hanya ketika ia merasa terpuruk akhir kehilangan. Hal itulah yang menciptakan Jon enggan memasukkan momen tersebut ke dalam film garapannya.

Bahkan dalam keterangannya, Jon Watts seolah mengisyaratkan bila Tony Stark (Robert Downey Jr.) seakan sudah cukup untuk menggantikan sosok Paman Ben yang ikonik. “Aku merasa tidak perlu melakukannya dalam film ini sebab kami sudah mempunyai banyak urusan dengan kehilangan Tony,” lanjutnya.

Meski demikian, ia mengklaim bahwa pihak produksi tidak benar-benar menghilangkan unsur Paman Ben dari film ini. Salah satunya ialah dengan menampilkan koper dengan inisial BFP (Benjamin Franklin Parker) yang dibawa oleh Peter.

“Tapi kami punya koper Paman Ben, dengan inisial ‘BFP’. Jadi, Peter benar-benar selalu membawa koper Paman Ben bersamanya ke mana pun ia pergi, terlepas dari apa pun itu yang terjadi pada Paman Ben,” terang Jon Watts menambahkan.

Di sisi lain, film “Spider-Man: Far From Home” akan membawa Peter Parker ke banyak sekali belahan dunia ketika ia melaksanakan perjalanan ke luar negeri selama liburan demam isu panas. Sekuel ini juga akan dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Samuel L. Jackson, Zendaya Coleman, sampai Marisa Tomei. Rencananya, film ini akan dirilis pada 2 Juli mendatang.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *