Aktris Ini Bakal Perankan Princess Ariel Di ‘The Little Mermaid’, Ternyata Bukan Zendaya

Terpilihnya Aktris Ini Sebagai Pemeran Utama Tentunya Sesuai Dengan Rumor Yang Beredar, Dimana Disney Memutuskan Untuk Menampilkan Sosok Princess Ariel Sebagai Wanita Keturunan Kulit Hitam.

Kabar terbaru kembali tiba dari Disney. Belakangan ini, studio raksasa tersebut memang diketahui tengah gencar mencari sejumlah bintang film yang akan tergabung dalam proyek live-action terbaru mereka, “The Little Mermaid”.

Usai menggaet Melissa McCarthy sebagai Ursula sampai Awkwafina dan Jacob Tremblay sebagai Scuttle serta Flounder, kesudahannya sekarang studio kenamaan tersebut menemukan sang bintang film utama, si putri duyung Princess Ariel.

Alih-alih Zendaya Coleman mirip yang santer dirumorkan sebelumnya, rupanya Disney melirik aktris muda lain yang tak kalah bertalenta, adalah Halle Bailey. Sebelumnya, gadis berusia 19 tahun ini dikenal sebagai anggota duo Chloe x Halle.

Dilansir Variety pada Kamis (4/7), sutradara Rob Marshall mengklaim bahwa meskipun dirinya telah berbulan-bulan mencari aktris yang cocok untuk memerankan Ariel, namun bahu-membahu Halle sudah menjadi pilihan utamanya semenjak awal.

“Setelah sebuah pencarian ekstensif, sangat terang bahwa Halle mempunyai kombinasi langka antara semangat, hati, jiwa muda, kepolosan, dan substansi, plus sebuah bunyi menyanyi yang indah,” ungkap sang sutradara.

Lebih lanjut, dia juga menambahkan bahwa Halle mempunyai semua kriteria yang menjadi pertimbangan untuk memerankan sosok Ariel. “Semua kualitas intrinsik yang diharapkan untuk memainkan tugas ikonik ini,” lanjutnya.

Pemilihan Halle sebagai sang bintang film utama ini tentunya sesuai dengan rumor yang beredar belakangan. Diketahui, Disney kabarnya menetapkan untuk mengadaptasi kisah dongeng klasik “The Little Mermaid” dengan gaya yang berbeda. Pasalnya, live-action yang terinspirasi dari buku karangan Hans Christian Andersen tersebut bakal menampilkan sosok Princess Ariel sebagai perempuan keturunan kulit hitam.

Dengan terpilihnya Halle, maka ini berarti Ariel akan menjadi Disney Princess pertama yang dibintangi oleh aktris kulit hitam. Hal ini juga memperlihatkan bahwa Disney mencabut stigma mereka di masyarakat, sebab studio raksasa tersebut rela mengubah konsep dongeng pembiasaan demi memperlihatkan peluang bagi aktris kulit gelap untuk menjadi bintang film utama.

Sama mirip proyek live-action Disney lainnya, “The Little Mermaid” sendiri akan menampilkan soundtrack-soundtrack dari versi animasinya. Sedangkan untuk komposer, Disney menyerahkan tanggung jawab pada Alan Menken dan Lin-Manuel Miranda, dengan naskah yang ditulis oleh Jane Goldman. Produksi film ini diperkirakan akan berlangsung di Puerto Rico dan Cape Town Afrika, namun masih belum ada tanggal rilis yang ditetapkan.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *