‘Avengers: Endgame’ Dirilis Ulang Bukan Untuk Kalahkan ‘Avatar’, Ternyata Inilah Alasan Utamanya

Avengers: Endgame’ Dirilis Ulang Bukan Untuk Kalahkan ‘Avatar’, Ternyata Inilah Alasan Utamanya

‘Avengers: Endgame’ Maupun ‘Avatar’ Sendiri Diketahui Sama-Sama Telah Dimiliki Oleh Walt Disney Studios Usai 20th Century Fox Resmi Diakuisisi Pada Bulan Maret Lalu.

Penggemar setia film-film besutan Marvel Studios tentunya sudah mendengar kabar ihwal perilisan ulang film “Avengers: Endgame”. Film pamungkas MCU tersebut memang kembali hadir di bioskop sesudah dua bulan ditayangkan semenjak April lalu.

“Avengers: Endgame” sendiri sudah menyapa penggemar di beberapa negara semenjak 28 Juni lalu. Dalam film ini, ada adegan komplemen yang tidak ditampilkan di versi sebelumnya.

Akan tetapi, sayangnya perilisan ulang tersebut belum bisa menciptakan “Avengers: Endgame” melengserkan “Avatar” dari puncak daftar film terlaris di dunia. Menurut data Box Office Mojo, sampai sekarang “Avatar” masih mempertahankan predikatnya dengan raihan USD 2,788 miliar semenjak diputar pada 2009 lalu. Sementara “Avengers: Endgame” mengekorinya dengan selisih yang sangat tipis, dimana film ini telah mengumpulkan USD 2,765 miliar.

Dengan ini, selisih antara dua film blockbuster tersebut hanya terpaut sekitar USD 23 juta saja. Namun sayangnya, “Avengers: Endgame” disebut-sebut akan sulit untuk mengejar selisihnya dari “Avatar” dan merebut predikat film terlaris di dunia.

Meski demikian, tujuan utama “Avengers: Endgame” dirilis ulang ternyata bukan untuk menggeser posisi “Avatar”. Dilansir Hollywood Reporter pada Rabu (3/7), Marvel dan Disney merilis ulang seri lanjutan “Avengers: Infinity War” ini untuk mengejar promosi film Marvel selanjutnya, “Spider-Man: Far From Home”.

“Jika kalian tabah sesudah menonton film ini nanti, sesudah kredit, kami akan menampilkan adegan yang dihapus, sedikit penghargaan (untuk Stan Lee) dan beberapa kejutan,” tutur Kevin Feige selaku bos Marvel Studios beberapa waktu lalu.

Kejutan yang dimaksud memang mengarah pada “Spider-Man: Far From Home”. Apalagi sebelumnya sekuel “Spider-Man: Homecoming” tersebut memang digadang-gadang sebagai proyek epilog fase ketiga MCU sekaligus Infinity Saga.

Di sisi lain, meskipun belum bisa mengungguli “Avatar”, namun tak menutup kemungkinan bahwa “Avengers: Endgame” bisa mengalahkan film kode James Cameron tersebut di sisa penayangannya. Hingga kini, memang belum ada keterangan detail terkait berapa usang film ini akan diputar di bioskop. Namun yang pasti, pihak Marvel Studios sendiri tentunya benar-benar berencana untuk memecahkan rekor dengan perilisan ulang ini.

Terlepas dari hal tersebut, upaya untuk merilis ulang “Avengers: Endgame” juga tak sepenuhnya menjadi kompetisi dengan “Avatar”. Apalagi mengingat bahwa kedua film terlaris ini sama-sama dimiliki oleh Disney usai Fox resmi diakuisisi pada Maret lalu.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *