Awkwafina Bakal Susul Melissa McCarthy Di Film Live-Action ‘The Little Mermaid’

Selain Awkwafina, Disney Juga Menargetkan Aktor Muda Jacob Tremblay. Jika Setuju Bergabung, Maka Keduanya Akan Berperan Sebagai Sahabat Ariel, Scuttle Dan Flounder.

Proyek live-action terbaru Disney, “The Little Mermaid”, rupanya mulai mengalami perkembangan. Kali ini, Disney ternyata sudah mulai merekrut sejumlah pemeran untuk terlibat dalam live-action yang mengisahkan Princess Ariel tersebut.

Kabar terbaru menyebut bahwa Disney tengah mendekati salah satu aktris “Crazy Rich Asians”, Awkwafina, untuk ikut terlibat di “The Little Mermaid”. Selain Awkwafina, studio raksasa itu juga menargetkan bintang film muda Jacob Tremblay.

Dilansir Variety pada Rabu (3/7), Awkwafina dan Jacob sendiri kabarnya tengah dalam proses perundingan dengan pihak Disney. Jika oke bergabung, aktris berusia 31 tahun ini akan berperan sebagai Scuttle si burung camar, yang menjadi teman Ariel. Sedangkan Jacob disebut-sebut bakal memerankan aksara teman Ariel lainnya, Flounder si ikan.

Apabila Awkwafina dan Jacob menyetujui janji dengan Disney, maka keduanya akan bergabung dengan pemain yang lain. Termasuk Melissa McCarthy, yang bakal ambil tugas sebagai si villain utama, Ursula.

Namun sayangnya, hingga dikala ini Disney belum mengungkapkan siapa aktris yang mereka lirik untuk memerankan aksara Princess Ariel. Akan tetapi semenjak tahun 2018 lalu, aktris anggun Zendaya Coleman digadang-gadang bakal memerankan aksara sang putri duyung.

Sementara itu, “The Little Mermaid” sendiri bakal disutradarai oleh Rob Marshall, yang sebelumnya dikenal usai membesut sederet film live-action lainnya. Sebut saja “Chicago”, “Into the Woods”, hingga “Mary Poppins Returns”.

Sedangkan untuk komposer, Disney menyerahkan tanggung jawab pada Alan Menken dan Lin-Manuel Miranda, dengan naskah yang ditulis oleh Jane Goldman. Produksi film ini diperkirakan akan berlangsung di Puerto Rico dan Cape Town Afrika, namun masih belum ada tanggal rilis yang ditetapkan.

“The Little Mermaid” tentunya menjadi salah satu live-action gres yang masuk dalam daftar proyek jangka panjang Disney. Setelah menuai kesuksesan dari “Beauty and the Beast (2017)”, “Maleficent”, “The Jungle Book”, hingga “Aladdin”, Disney memang tengah ulet menggarap proyek live-action serupa. Sebut saja “Mulan”, “The Lion King”, “Cruella”, hingga “Maleficent: Mistress of Evil”.

Terlepas dari hal tersebut, “The Little Mermaid” pertama kali dirilis ke bioskop pada 1989 dan merupakan seri yang ke-28 dari Disney. Film bercerita ihwal seorang putri duyung berjulukan Ariel yang ingin menjadi insan sehabis ia jatuh cinta pada seorang pangeran. Ariel kemudian menciptakan janji dengan penyihir jahat Ursula.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *