7 Potret Teman Sekolah Peter Parker Di ‘Spider-Man: Far From Home’, Ada Yang Berhijab Hingga LGBT

Sesuai Dengan Keinginan Sutradara Jon Watts Yang Mau Menunjukkan Keberagaman Ala Siswa Sekolah Kekinian, Marvel Rupanya Tak Segan Merekrut Aktor LGBT Dan Lintas Agama, Lho. Penasaran?

Para penggemar yang sudah menyaksikan “Spider-Man: Far From Home” tentunya oke bahwa film ini benar-benar menyampaikan nuansa gres di franchise Marvel Cinematic Universe (MCU).

Tak melulu soal pertarungan superhero dan menjaga perdamaian dunia, seri lanjutan “Spider-Man: Homecoming” ini juga memperlihatkan tema ala dewasa dan problem pergaulan yang menjadi bumbu pelengkapnya.

“Spider-Man: Far From Home” sendiri mengambil setting ketika Peter Parker (Tom Holland) tengah liburan bersama teman-teman sekolahnya ke beberapa tempat di Eropa. Beragam keseruan dan kisah lucu pun dihadirkan oleh para kumpulan dewasa ini.

Mulai dari sifat mereka yang unik, hingga interaksi kocak yang diselipkan oleh sutradara Jon Watts di setiap adegannya. Beda dari seri pertamanya yang hanya menampilkan nuansa kaku di sekolah, “Spider-Man: Far From Home” mampu dibilang menyajikan sentra kisah pada Peter dan teman-temannya yang mempunyai sudut pandang berbeda ketika menghadapi bahaya.

Namun tahukah kau kalau teman-teman Peter Parker yang menjadi scene stealer di “Spider-Man: Far From Home” ini berasal dari latar belakang yang berbeda-beda?

Sesuai dengan harapan sutradara Jon Watts yang mau memperlihatkan keberagaman ala siswa sekolah di masa kekinian, Marvel rupanya tak segan merekrut pemain film LGBT dan lintas agama, lho. Penasaran?

Nah, berikut 7 sahabat sekolah Peter Parker yang mencuri perhatian di “Spider-Man: Far From Home”.

  1. Jacob Batalon (Ned Leeds)

Sejak “Spider-Man: Homecoming”, huruf Ned Leeds yang diperankan oleh Jacob Batalon memang sudah digambarkan sebagai sahabat sejati Peter Parker. Dengan sikapnya yang konyol dan bahkan terkesan bodoh, Ned tak pernah gagal menciptakan para penonton tertawa terpingkal-pingkal.

Omong-omong nih, Ned merupakan salah satu orang yang tahu ihwal identitas Peter sebagai Spider-Man. Bahkan dewasa bertubuh tambun ini menjadi ajun Peter yang paling mampu dipercaya.

  1. MJ (Zendaya)

Kalau membahas teman-teman Peter Parker, tentunya tak lengkap kalau belum bicara soal love-interestnya, yaitu Michelle Jones (MJ). Diperankan oleh si bagus Zendaya Coleman, MJ digambarkan sebagai gadis yang nyentrik dan anti-mainstream di film ini.

Meski tak suka berdandan layaknya gadis kebanyakan, namun MJ berhasil menciptakan Peter jatuh hati. Bahkan Peter hingga berencana untuk menyatakan perasaannya pada MJ ketika mereka berlibur. Kira-kira berhasil gak, ya?

  1. Flash Thompson (Tony Revolori)

Sejak “Spider-Man: Homecoming”, Flash Thompson tentunya digambarkan sebagai salah satu sahabat sekolah Peter yang menyebalkan. Diperankan oleh Tony Revolori, Flash memang menjadi huruf yang suka pamer, sok tahu, dan kadang terlalu merepotkan.

Lucunya, Flash belakang layar sangat mengidolakan Spider-Man tanpa tahu bahwa sang insan laba-laba yakni sahabat sekolahnya sendiri. Kocak, ya?

  1. Betty Brant (Angourie Rice)

Buat kau yang sudah nonton “Spider-Man: Far From Home”, tentunya oke kalau si bagus Betty Brant benar-benar mencuri perhatian di film ini. Apalagi ketika huruf yang diperankan oleh Angourie Rice ini beradu akting dengan Ned Leeds.

Digambarkan sebagai sepasang kekasih selama perjalanan liburan, interaksi lucu sekaligus menggelikan ala dewasa kasmaran yang ditampilkan Ned dan Betty dijamin bikin kau enggak mampu berhenti ngakak.

  1. Brad Davis (Remy Hii)

Ini nih tentangan berat Peter untuk menerima hati MJ. Diperankan oleh Remy Hii, huruf Brad Davis benar-benar mengibarkan bendera perang pada Peter untuk bersaing merebut hati MJ secara jantan, lho.

  1. Zoha Rahman

Gadis muslim bagus yang satu ini sedang jadi viral. Belakangan ini, nama Zoha Rahman memang sedang melejit karena kiprahnya sebagai gadis berhijab di “Spider-Man: Far From Home”. Meski kiprahnya tidak terlalu lebih banyak didominasi dan terkesan hanya sebagai pemanis, namun Zoha berhasil menjadi huruf berhijab pertama yang tampil di film besutan MCU.

Tak hanya itu, Zoha tentunya juga menjadi sosok perempuan muslim pertama yang ditampilkan oleh Marvel Studios. Bahkan atas hal ini, banyak yang menyampaikan komentar positif dan mendukung Zoha sebagai salah satu representasi muslim di film besutan studio besar.

  1. Zach Barack

Serupa dengan Zoha Rahman, porsi tampil Zach Barack memang tak terlalu banyak di film “Spider-Man: Far From Home”. Namun mengingat bila dirinya yakni seorang transgender, tentunya kemunculan Zach berhasil mencuri perhatian tersendiri.

Dengan masuknya Zach, tentunya hal ini menjadi indikasi bahwa Marvel benar-benar terbuka dengan segala macam informasi ihwal keberagaman dan LGBT.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *