Mushu Dan Li Shang Tak Dimunculkan Di Live-Action ‘Mulan’, Fans Kecewa Berat

Setelah Mengetahui Bahwa Karakter Mushu Tidak Muncul Di Teaser Trailer ‘Mulan’, Tagar #MushuisnotinMulan Langsung Menjadi Trending Topic Nomor 1 Di Media Sosial Weibo.

Disney gres saja merilis teaser trailer perdana dari live-action “Mulan”. Baru dibagikan pada Minggu (7/7), teaser ini rupanya eksklusif menjadi bahasan hangat di kalangan penggemar.

Bukan hanya kualitas akting Liu Yifei dalam memerankan abjad ikonik Mulan, namun sebagian besar penggemar juga menyoroti absennya sejumlah tokoh favorit dalam live-action ini. Tokoh yang dimaksud ialah si naga Mushu, serta kapten Li Shang, yang menjadi dua abjad penting di versi animasinya.

Disney disebut-sebut akan mengganti Mushu dengan abjad Phoenix. Dalam versi animasi, Mushu digambarkan sebagai naga Tiongkok, wali yang ditunjuk untuk menjaga Mulan.

Karakter ini dikenal sebab cara bicaranya yang cepat dan mementingkan diri sendiri. Sebelumnya, abjad ini disuarakan oleh pelawak Eddie Murphy dalam film orisinil 1998.

Mengingat betapa populernya abjad ini, tentunya masuk akal jikalau Disney menerima reaksi negatif dari sejumlah penggemar. Bahkan, tagar #MushuisnotinMulan menjadi trending topic nomor 1 di media umum Weibo.

Namun sebelumnya, kehadiran Mushu memang sempat diragukan karena Disney merombak beberapa elemen penting dalam proyek ini. Contohnya ialah sang villain utama yang akan diperankan oleh Gong Li, lalu kemunculan mentor Mulan yang diperankan oleh Donnie Yen. Selain itu, ada pula perubahan kisah pada sosok love-interest Mulan, yang dalam versi animasinya digambarkan sebagai Li Shang.

Tak hanya itu, Disney juga tidak akan menghadirkan beberapa lagu klasik yang sempat menghiasi versi animasinya. Kabarnya, lagu-lagu klasik tersebut tidak akan mempunyai vokal dan hanya ditampilkan dalam bentuk aransemen musik saja.

“Tidak ada Mushu, tidak ada Shang, tidak ada soundtrack, mungkin Mulan di masa kecilku tak akan kembali,” sindir salah satu penggemar. “Setidaknya mereka harus menambahkan lagu tema Reflection di live-action ini,” cibir lainnya. “Jika tidak ada Mushu dan Shang, maka ini tidak akan menarik,” sambung yang lain.

Terlepas dari hal tersebut, “Mulan” sendiri akan mengisahkan perihal seorang gadis yang menyamar menjadi prajurit laki-laki untuk menyelamatkan ayahnya. Film animasi klasik yang dirilis pada tahun 1998 ini telah menuai kesuksesan besar-besaran di seluruh dunia. Tentunya, pembiasaan dalam bentuk live-action ini diperlukan mampu mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi.

Sejumlah pemain film lain yang tergabung dalam proyek ini di antaranya ialah Jason Scott Lee, Yoson An, Utkarsh Ambudkar, Ron Yuan, Tzi Ma, Rosalind Chao, Cheng Pei-Pei, Nelson Lee, serta Jet Li.

Proyek film live-action “Mulan” ini diarahkan oleh sutradara Niki Caro. Rencananya film ini akan menyapa penggemar pada 27 Maret 2020 mendatang.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *