Sutradara Jon Watts Jawab Teka-Teki Multiverse Di ‘Spider-Man: Far From Home’

Sebelumnya, ‘Spider-Man: Far From Home’ Memang Digadang-Gadang Bakal Memperkenalkan Multiverse Alias Dunia Paralel Untuk Pertama Kalinya Dalam Franchise MCU.

“Spider-Man: Far From Home” memang menjadi sajian epilog Infinity Saga yang paling diantisipasi oleh penggemar. Sekuel “Spider-Man: Homecoming” ini juga diketahui menjadi proyek terakhir dari fase ketiga Marvel Cinematic Universe (MCU), terlebih film ini mengambil setting pasca “Avengers: Endgame”.

Faktor lain yang menimbulkan film ini sangat ditunggu yakni “Spider-Man: Far From Home” digadang-gadang bakal memperkenalkan multiverse alias dunia paralel untuk pertama kalinya. Hal ini terlihat dari trailer maupun promo “Spider-Man: Far From Home’, yang menawarkan ketika Nick Fury (Samuel L. Jackson) memperkenalkan Quentin Beck alias Mysterio (Jake Gyllenhaal) pada Peter Parker (Tom Holland).

“Kenalkan ini Beck. Beck berasal dari Bumi, bukan Bumi kita,” ungkap Nick dalam trailer. Quentin Beck pun mengaku berasal dari universe atau alam semesta lain sampai menciptakan Peter sangat antusias.

Namun sayangnya, hal tersebut rupanya hanyalah bualan semata. Bagi para penggemar yang sudah menyaksikan “Spider-Man: Far From Home”, pastinya paham benar bahwa multiverse bukanlah bahan yang ditampilkan dalam film ini.

[Spoiler Alert!]

Dalam “Spider-Man: Far From Home”, alih-alih menampilkan multiverse, Quentin Beck alias Mysterio justru diketahui tidak berasal dari dunia lain. Ia merupakan seorang laki-laki yang sebelumnya pernah menjadi pegawai Tony Stark (Robert Downey Jr.) yang kemudian dipecat.

Menanggapi hal ini, sutradara Jon Watts pun hasilnya buka bunyi soal multiverse tersebut. Dilansir Entertainment Weekly pada Selasa (9/7), Jon ditanya apakah benar ada multiverse dalam film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) sesudah Mysterio tertangkap basah berbohong.

“Ya, itulah Marvel. Kalian merasa bahwa segalanya selalu terlihat. Jadi, hanya alasannya Beck penipu dan itu tidak benar, bukan berarti bahwa universe yang besar tidak ada,” tutur Jon Watts.

Jawaban Jon ini tentunya mengindikasikan bahwa suatu ketika nanti Marvel akan benar-benar memperkenalkan multiverse, meskipun tidak di fase pertama sampai ketiga MCU. “Aku katakan ada kemungkinan,” tegasnya.

Boleh jadi, multiverse sendiri akan mulai dibahas di proyek-proyek fase keempat Marvel Studios yang mulai dirilis pada 2020 sampai 2022 mendatang. Kita tunggu saja, ya.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *