Penulis ‘Spider-Man: Far From Home’ Beberkan Akhir Cerita Alternatif, Ternyata Lebih Dramatis

Duo Penulis Naskah ‘Spider-Man: Far From Home’, Chris McKenna Dan Erik Sommers, Mengatakan Kalau Mereka Sempat Mengalami Perdebatan Internal Tentang Adegan Terakhir Ini.

Seluruh penggemar yang sudah menyaksikan “Spider-Man: Far From Home” tentunya paham benar bahwa ada dua credit-scene di film ini. Dimana dua adegan tersebut masing-masing menampilkan plot twist yang mengejutkan.

Dua adegan credit-scene ini muncul di tengah-tengah credit dan di bab paling final film. Pada adegan mid-credit, Mysterio (Jake Gyllenhaal) memfitnah dan membuatkan gosip palsu perihal peristiwa di London.

Sebelum kematiannya, aksara villain ini rupanya sengaja merekam video dan menyebut bila Spider-Man yakni dalang di balik kekacauan yang terjadi. Bahkan ia tak segan membuatkan identitas orisinil Peter Parker (Tom Holland) sebagai sosok di balik kostum insan laba-laba tersebut.

Rupanya, adegan ini bekerjsama tak direncanakan sebagai final dari “Spider-Man: Far From Home”. Dalam sebuah wawancara dengan The New York Times, duo penulis naskah Chris McKenna dan Erik Sommers menyampaikan kalau mereka sempat mengalami perdebatan internal perihal twist ending ini.

Chris McKenna mengklaim bahwa mereka ingin menciptakan final film ini se-dramatis mungkin. Salah satunya yakni menciptakan Peter Parker terpaksa membongkar identitasnya sendiri. “Kami penasaran, harus sedalam apa kami menciptakan final filmnya nanti? Kami memakai ilham kalau Peter mengorbankan identitasnya di pertarungan akhir,” ucap Chris McKenna.

Alih-alih difitnah oleh Mysterio, awalnya Chris dan Erik berencana menciptakan topeng Spider-Man hancur di pertarungan terakhir. Di ketika bersamaan, wajah Peter akan terekspos oleh media yang meliput atau bahkan warga sekitar yang merekamnya sampai identitasnya bocor.

“Kami memperdebatkan ini, apakah lebih baik Spider-Man memberikan identitasnya begitu saja atau mungkin beliau difitnah? Tapi kami memikirkan kalau konsep Mysterio memfitnah Spider-Man mungkin lebih baik,” lanjut Chris.

Keputusan Chris dan Erik untuk mengubah ending twist ini mampu dibilang cukup tepat. Pasalnya bila mereka membiarkan Peter mengekspos identitasnya sendiri, sepertinya sejarah di film “Iron Man” pertama akan terulang. Dimana Tony Stark (Robert Downey Jr.) kala itu dengan tegas menyebut bila dirinya yakni Iron Man di depan para wartawan.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *