Disney Bakal Ambil Alih Seri ‘Planet Of The Apes’

Semenjak Berlakunya Kesepakatan Merger Antara Disney Dan Fox Pada Bulan Maret Lalu, Studio Raksasa Ini Memang Memiliki Banyak Sekali Lisensi Film-Film Yang Belum Dirampungkan.

Tampaknya Disney memang bakal menggarap banyak proyek film besar-besaran dalam jangka panjang. Pasalnya, studio raksasa tersebut tak segan me-remake maupun melanjutkan franchise film-film milik Fox sesudah rampungnya akuisisi pada Maret lalu.

Kali ini, rupanya giliran franchise “Planet of the Apes” yang akan dikembangkan oleh Disney. Dilansir Comic Book pada Jumat (9/8), Disney dilaporkan bakal meneruskan seri “War for the Planet of the Apes” yang dirilis pada 2017 lalu.

Sebelumnya telah diungkap di CinemaCon bahwa “Planet of the Apes” ialah salah satu franchise yang tetap akan dipertahankan oleh Disney sesudah proses merger. Namun mengingat bahwa lebih banyak didominasi film yang diproduksi Fox dan dirilis oleh Disney menuai kegagalan di box office, masuk akal saja bila kelanjutan franchise ini dipertanyakan.

Apalagi proyek terbaru sesudah proses merger ini, “Dark Phoenix”, menjadi salah satu film dengan kegagalan terbesar tahun 2019. Tak hanya itu, Fox sendiri bantu-membantu tak banyak mempunyai franchise unggulan yang menjadi primadona. Bisa dibilang, dikala ini yang menjadi nilai jual Fox ialah franchise “Avatar” isyarat James Cameron, serta “Planet of the Apes” yang menuai sukses besar di box office.

Hingga dikala ini, trilogi “Planet of the Apes” sendiri tercatat telah meraup USD 1,68 miliar di box office global. Mulai dari “Rise of the Planet of the Apes” yang dirilis pada 2011, “Dawn of the Planet of the Apes”, sampai “War for the Planet of the Apes”.

“War for the Planet of the Apes” meninggalkan tamat yang cukup memuaskan sehingga tidak diharapkan sekuel lebih lanjut. Namun tentunya kemungkinan sekuel ini masih terbuka lebar bila Disney benar-benar menginginkannya.

Sementara itu, komitmen antara Disney dan Fox akan mulai diberlakukan semenjak Maret lalu. Disney sendiri diketahui mengakuisisi Fox dengan komitmen senilai USD 71,3 miliar. Awalnya, Disney dilaporkan memasang harga USD 52,4 miliar. Namun angka itu kemudian dinaikkan sesudah setelah muncul anjuran yang lebih tinggi dari Comcast kepada pihak Fox.

Dengan adanya komitmen ini, tentunya Disney akan mendapatkan aneka macam properti milik Fox, termasuk lisensi sejumlah film, serta abjad mirip X-Men, Fantastic Four, sampai Deadpool, yang sekarang diintegrasikan ke Marvel Studios.

Disney sendiri dikala ini disibukkan dengan bermacam-macam proyek jangka panjang mereka. Mulai dari live-action, film serta serial yang masuk dalam fase empat Marvel Cinematic Universe (MCU), serta sejumlah film lawas yang di-remake untuk ditayangkan di jalan masuk streaming Disney+.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *