Film ‘Gundala’ Lolos TIFF 2019, Disukai Akun Twitter Golden Globes Bikin Joko Anwar Keringat Dingin

Meski Baru Resmi Dirilis Di Indonesia Pada 29 Agustus Mendatang, ‘Gundala’ Telah Terpilih Sebagai Jajaran Film Di Toronto International Film Festival (TIFF) 2019.

“Gundala” menjadi salah satu film di jajaran Midnight Madness dalam ajang Toronto International Film Festival (TIFF) 2019. Film garapan Joko Anwar tersebut menjadi salah satu yang paling menonjol bersama film mirip “First Love” Takashi Miike dan “Color Out of Space” yang dibintangi Nicolas Cage. TIFF 2019 rencananya akan digelar pada September mendatang.

Joko Anwar juga ikut memberikan kabar ini melalui akun Twitter miliknya. Kabar tersebut begitu membanggakan sebab film “Gundala” sendiri belum resmi tayang dan gres akan diputar serentak di bioskop-bioskop Tanah Air pada 29 Agustus mendatang.

“GUNDALA berhasil masuk Toronto International Film Festival (TIFF), salah satu bazar film terbesar dunia yg sangat bergengsi dan selektif,” tulis Joko Anwar pada Jumat (9/8). “Bbrp film yg lolos tahun ini juga termasuk JOKER, KNIVES OUT, dan FIRST LOVE (Takashi Miike). Makasih dukungannya selama ini, teman-teman!”

Akun Twitter @TIFF_NET pun ikut mempromosikan film “Gundala” dengan membagikan trailer. Menurut TIFF, munculnya film superhero Indonesia merupakan kabar yang begitu menggembirakan.

“Superhero buku komik terkemuka Indonesia disesuaikan untuk alam semesta sinematik di GUNDALA Joko Anwar yang menggembirakan,” tulis TIFF dalam bahasa Inggris. “Dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Bront Palarae, Muzakki Ramdhan, dan Tara Basro. # TIFF19.”

Cuitan TIFF tersebut rupanya disukai oleh akun Twitter Golden Globe Awards. Seperti diketahui, Golden Globes merupakan ajang penghargaan bergengsi untuk film dan acara televisi Amerika Serikat. Mengetahui hal tersebut dari para penggemar, Joko Anwar mengaku “berkeringat dingin” saking gembira dan bahagianya.

“Wadawww tambah keringet dingin,” komentar Joko Anwar. “Keringet masbodoh segede kerikil,” imbuh Joko menanggapi tanda “suka” dari akun Twitter Golden Globes.

Selain “Gundala”, Joko Anwar juga akan merilis film horor terbarunya bertajuk “Perempuan Tanah Jahanam” pada 17 Oktober mendatang. Film horor Joko Anwar sebelumnya ialah “Pengabdi Setan” sukses meraih 4 juta penonton dan menjadi film terlaris di tahun 2017.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *