‘The Lion King’ Geser ‘Black Panther’ Di Daftar 10 Film Terlaris Sepanjang Masa

Usai Melampaui Angka USD 1 Miliar Pekan Lalu, Kini ‘The Lion King’ Mengukuhkan Posisi Di Peringkat 9 Daftar Film Terlaris Sepanjang Masa, Dengan Penghasilan Sebesar USD 1,435 Miliar..

Proyek live-action terbaru Disney, “The Lion King”, memang benar-benar mendulang hasil yang gemilang di box office. Setelah sukses memecahkan bermacam-macam rekor dan menembus angka USD 1 miliar secara global, sekarang laporan terbaru menyebut bahwa film instruksi sutradara Jon Favreau tersebut telah memecahkan rekor lainnya.

Berdasarkan data Box Office Mojo, live-action yang disuarakan oleh Donald Glover sampai Beyonce Knowles ini berhasil masuk dalam daftar 10 besar film terlaris sepanjang. Hingga informasi ini ditulis, “The Lion King” berada di urutan kesembilan dengan penghasilan sebesar USD 1,435 miliar.

Menariknya lagi, hasil ini menyebabkan film remake animasi tahun 1994 tersebut menggeser proyek Disney lainnya, “Black Panther”. Film yang bernaung di bawah franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) itu harus rela ditendang keluar dari 10 besar dan menempati posisi nomor sebelas.

Sementara itu, sampai sekarang “Avengers: Endgame” masih kokoh memuncaki daftar film terlaris sepanjang masa. Menyusul di bawahnya, ada film garapan James Cameron, “Avatar”. Kemudian dibuntuti oleh “Titanic”, “Star Wars: The Force Awakens”, serta “Avengers: Infinity War” yang melengkapi peringkat lima besar.

Di bawahnya, ada “Jurassic World”, “The Avengers”, “Furious 7”, “The Lion King”, serta “Avengers: Age of Ultron” yang berada di posisi juru kunci. Peringkat ini sekaligus memperlihatkan bagaimana dominasi Disney di kancah perfilman dunia. Di mana tujuh film di peringkat 10 besar ini bernaung di bawah payung mereka, mengingat bahwa “Avatar” dibesut oleh Fox yang sekarang telah diakuisisi oleh Disney.

Tak hanya itu, Disney sendiri juga gres saja mencetak rekor karena lima filmnya di tahun 2019 berhasil melampaui angka USD 1 miliar. Mulai dari “Avengers: Endgame”, “The Lion King”, “Captain Marvel”, “Aladdin”, sampai “Toy Story 4”. “Spider-Man: Far From Home” juga menjadi film MCU yang menembus angka keramat tersebut semenjak bulan lalu, hanya saja lisensi huruf yang diperankan oleh Tom Holland ini masih menjadi milik Sony.

Sementara itu, bukan hal yang tidak mungkin apabila Disney kembali mencetak rekor lainnya tahun ini. Menilik dari sejumlah film besar mirip “Frozen 2”, “Maleficent: Mistress of Evil”, serta “Star Wars: The Rise of Skywalker” masih belum ditayangkan.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *