Sony Salahkan Disney Soal Spider-Man Keluar Dari MCU: Kami Kecewa Berat

Sony Mengklaim Bahwa Keputusan Keluarnya Spider-Man Ini Merupakan Permintaan Pihak Disney Dan Kevin Feige Selaku Presiden Marvel Studios Yang Secara Langsung Ingin Mengakhiri Kerja Sama Dengan Mereka.

Kisruh soal hengkangnya huruf Spider-Man dari franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) rupanya masih berbuntut panjang. Yang terbaru, pihak Sony Pictures Entertainment kesannya buka bunyi menanggapi kabar ini.

Dalam keterangan pihak Sony pada The Hollywood Reporter, mereka membenarkan bahwa Spider-Man memang sudah keluar dari MCU, sekaligus mengklaim bahwa keputusan ini merupakan undangan pihak Disney secara pribadi yang mengakhiri kolaborasi dengan mereka.

Sony juga terang-terangan menyatakan kekecewaan mereka atas keputusan ini, terutama Kevin Feige selaku bos Marvel Studios yang tak akan lagi bertindak sebagai produser utama dari franchise itu. “Banyak info hari ini perihal Spider-Man yang telah menyalahartikan diskusi baru-baru ini perihal keterlibatan Kevin Feige dalam franchise,” ungkap pihak Sony.

“Kami kecewa, tapi menghormati keputusan Disney untuk tidak membuatnya (Kevin Feige) melanjutkan sebagai produser utama dari film live-action Spider-Man kami berikutnya,” lanjut pernyataan tersebut.

Dalam lanjutan keterangannya, pihak Sony menyebut bahwa alasan Kevin Feige melepas huruf Spider-Man mungkin disebabkan adanya banyak superhero gres yang masuk dalam lingkup MCU. Seperti yang diketahui, Marvel sekarang juga membawahi para superhero milik Fox usai rampungnya proses akuisisi pada bulan Maret lalu.

“Kami berharap ini mampu berubah di masa depan, tetapi juga memahami bahwa banyak tanggung jawab gres yang diberikan Disney kepadanya -termasuk semua properti Marvel yang gres ditambahkan- tidak menunjukkan waktu baginya untuk juga bekerja pada intelektual properti yang tidak mereka miliki,” pungkasnya.

Di sisi lain, bergotong-royong masih ada dua film Spider-Man yang akan diproduksi. Dalam dua film itu, Spider-Man masih diperankan Tom Holland, dengan Jon Watts yang kembali didapuk menjadi sutradara. Dengan keluar dari Marvel, nasib dua film Spider-Man tersebut pun menggantung.

Sementara itu, huruf Spider-Man sendiri diboyong ke MCU pada tahun 2015 lalu. Karakter ini kemudian diperkenalkan pertama kali dalam film “Captain America: Civil War” yang dirilis pada 2016.

Setelahnya, Spider-Man menerima film solonya sendiri pada 2017, “Spider-Man: Homecoming”. Ia juga kembali muncul di film “Avengers: Infinity War” serta “Avengers: Endgame” sebelum tampil di sekuel film solonya, “Spider-Man: Far From Home”.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *