Miris, Spider-Man Ternyata Jadi Karakter Favorit Sutradara ‘Avengers: Endgame’

Dalam Sebuah Video Yang Dibagikan Oleh Wired Belum Lama Ini, Duo Sutradara Anthony Dan Joe Russo Ditanya Soal Karakter Superhero Favorit Mereka Di Film ‘Avengers: Endgame’.

Kisruh soal keluarnya Spider-Man dari franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) memang masih menjadi bahasan hangat di kalangan publik. Bahkan para penggemar masih melayangkan protes pada Sony untuk kembali menjalin kolaborasi dengan Disney serta Marvel Studios.

Bicara soal Spider-Man, sudah jadi diam-diam umum kalau abjad ini menjadi superhero favorit bagi banyak orang. Tak terkecuali sutradara “Avengers: Endgame”, Joe Russo.
Dalam sebuah video yang dibagikan oleh Wired, duo sutradara Anthony dan Joe Russo ditanya soal abjad superhero favorit mereka di film “Avengers: Endgame”. Joe Russo pun tanpa ragu menentukan Spider-Man sebagai abjad favoritnya.

Joe mengklaim bahwa Spider-Man ialah abjad yang paling mengalami perkembangan sepanjang perjalanannya di franchise MCU. “Spider-Man, alasannya ia ialah abjad yang terus berkembang. Dan saya suka kostumnya,” tutur Joe. Tentunya balasan Joe ini mampu dibilang sebagai suatu ironi, di mana dikala ini Spider-Man tak lagi menjadi bab dari MCU.

Rampungnya kemitraan Sony dan Marvel ini tentunya akan meredupkan prospek kemitraan Spider-Man di franchise MCU. Padahal dalam film “Spider-Man: Far From Home”, sebagian besar kisah berfokus pada kemungkinan Spider-Man (Tom Holland) yang bakal menggantikan Tony Stark (Robert Downey Jr.) sebagai jenius teknologi di tim Avengers.

Laporan sebelumnya menyebut bahwa Disney dan Marvel meminta biar film Spider-Man di masa depan didanai 50-50 oleh kedua studio. Namun ajakan tersebut ditolak oleh Sony. Rumah produksi yang masih memegang penuh lisensi seluruh abjad Spider-Verse tersebut justru memperlihatkan usulan untuk menjaga akad dikala ini, di mana Marvel mendapatkan di kisaran 5 persen dari first dollar gross (persentase pendapatan kotor box office di hari pertama rilis film).

Di sisi lain, pihak Sony sendiri gres saja buka bunyi soal polemik keluarnya abjad Spider-Man dari franchise MCU. Dalam keterangannya, mereka membenarkan kabar tersebut dan mengklaim kalau pihak Disney serta Marvel Studios lah yang memang ingin menetapkan kolaborasi dengan mereka.

Sementara itu, abjad Spider-Man sendiri diboyong ke MCU pada tahun 2015 lalu. Karakter ini kemudian diperkenalkan pertama kali dalam film “Captain America: Civil War” yang dirilis pada 2016.

Setelahnya, Spider-Man mendapatkan film solonya sendiri pada 2017, “Spider-Man: Homecoming”. Ia juga kembali muncul di film “Avengers: Infinity War” serta “Avengers: Endgame” sebelum tampil di sekuel film solonya, “Spider-Man: Far From Home”.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *