Alasan Alvin Faiz Perankan Almarhum Ustaz Arifin Ilham Di Film ‘Suami Yang Menangis’

Selain Alvin Faiz, ‘Suami Yang Menangis’ Juga Dibintangi Oleh Poppy Bunga Dan Ariyo Wahab. Film Yang Menyajikan Cerita Dalam Cerita Ini Akan Tayang Mulai 5 September 2019.

Indonesia kembali kehilangan ulama kesayangan mereka pada 22 Mei 2019 lalu. Ustaz Arifin Ilham menghembuskan napas terakhirnya usai dirawat intensif di Penang, Malaysia. Anak Bangsa Pictures lantas mengangkat kisah hidup almarhum Ustaz Arifin dalam film bertajuk “Suami Yang Menangis”.

Film yang disutradarai Faridsyah Zikri tersebut diangkat dari novel berjudul sama karya istri Ustaz Arifin, Wahyuniati Al-Waly. Rencananya, “Suami Yang Menangis” akan ditayangkan mulai 5 September mendatang bertepatan dengan 100 hari almarhum Ustaz Arifin sekaligus bulan akad nikah mendiang dengan istrinya Yuni.

Film “Suami Yang Menangis” akan dibintangi oleh anak mendiang Ustaz Arifin, Alvin Faiz. Peran tersebut rupanya menurut seruan pribadi dari mendiang. Mengenai kesempatan tersebut, Alvin sempat menduga bahwa almarhum Ustaz Arifin hanya bercanda.

“Alhamdulillah jadi 2 tahun lalu, almarhum meminta aku pribadi untuk memerankan almarhum di film ‘Suami Yang Menangis,'” ujar Alvin dilansir detikHOT. “Saya pikir bercanda kan, sebab aku basic-nya background aku bukan aktor.

Pemilihan Alvin sebagai sosok Ustaz Arifin dalam film “Suami Yang Menangis” bukan tanpa alasan. Menurut Alvin, sang ayah menganggap dirinya lah yang paling mengenal sosok mendiang dibanding orang lain.

“Karena almarhum bilang ‘yang kenal Abi cuma kamu, Abi enggak mau orang lain yang meranin’,” ungkap Alvin. “Dan kita ini sebagai anak pada ketika abi sudah bilang, kita enggak boleh enggak. Ya sudah, Bismillah aku maju.”

Selain Alvin, “Suami Yang Menangis” juga akan diperankan oleh Poppy Bunga dan Ariyo Wahab. Film ini akan mengisahkan dongeng dalam cerita. Makara selain kisah perjalanan hidup Ustaz Arifin, ada pula dongeng wacana keluarga Dahlan. Penasaran? Jangan lupa nonton ya!

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *