Bukan Lagi Superhero, Scarlet Witch Bakal Jadi Villain Baru MCU?

Karakter Scarlet Witch Alias Wanda Maximoff Ini Diduga Kuat Bakal Menjadi Lawan Dr. Strange (Benedict Cumberbatch) Di Film ‘Doctor Strange In The Multiverse Of Madness’ Nanti.

Segala macam proyek-proyek Marvel Cinematic Universe (MCU) memang menjadi hal yang sangat menarik untuk disimak. Tak terkecuali sekuel “Doctor Strange”, yaitu “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” yang menjadi kepingan dari fase empat MCU.

Sekuel ini nantinya akan kembali menampilkan sang aktor utama, Stephen Strange, yang masih diperankan oleh Benedict Cumberbatch. Tak hanya itu, sutradara Scott Derrickson juga kembali digaet Marvel untuk menukangi sekuel ini.

Yang menarik, “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” juga bakal menampilkan sosok Scarlet Witch alias Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen), yang nantinya menjadi salah satu elemen utama dalam sekuel ini. Kemunculan Scarlet Witch ini ada kainnya dengan serial “WandaVision” yang akan dirilis Marvel lebih dulu di akses Disney+.

Bicara soal “Doctor Strange in the Multiverse of Madness”, tentunya para penggemar tahu bahwa belum ada huruf villain yang diumumkan dalam sekuel ini. Sebelumnya, banyak penggemar yang menerka bila Mordo (Chiwetel Ejiofor) atau bahkan Nightmare yang akan menjadi lawan Dr. Strange nanti. Namun sekarang spekulasi terbaru justru menyebut kalau Marvel bergotong-royong sudah memperkenalkan villain yang sesungguhnya, yaitu Scarlet Witch sendiri.

Bukan tanpa alasan, teori ini berkembang karena penyihir perempuan tersebut diduga bakal mengalami gangguan jiwa dalam serial “WandaVision” maupun “Doctor Strange in the Multiverse of Madness”. Gangguan jiwa ini tentunya disebabkan karena beliau kehilangan Vision (Paul Bettany), yang tewas di “Avengers: Infinity War”. Bahkan huruf penyihir bagus ini diduga besar lengan berkuasa akan hidup dalam ilusinya sendiri di serial “WandaVision” nantinya, di mana beliau percaya bahwa Vision masih hidup.

Mengingat bahwa Wanda bukanlah orang biasa, tentunya akan sangat berbahaya apabila beliau mengalami depresi berat. Oleh karena itu Doctor Strange pun mempunyai tugas besar untuk menangani problem ini. Strange kesannya memakai kemampuan dari Eye of Agamotto untuk menenangkan Wanda dari khayalan dan delusi yang beliau buat ke dirinya sendiri.

Selama ini, Scarlet Witch alias Wanda Maximoff sendiri memang dikenal sebagai salah satu huruf terkuat MCU yang tidak bisa mengendalikan kekuatannya. Hal ini ditunjukkan di film “Captain America: Civil War”, di mana beliau meledakkan gedung dikala melawan Rumlow dan menciptakan banyak korban berjatuhan. Atas dasar hal inilah Wanda diduga menjadi sebuah ancaman di MCU.

Terlepas dari dugaan ini, “Doctor Strange In The Multiverse Of Madness” akan memperkenalkan konsep dunia paralel alias multiverse, yang belum pernah dimunculkan di film-film MCU sebelumnya. Diketahui, multiverse hanya pernah disinggung di “Spider-Man: Far From Home” tanpa pernah diulas lebih jauh. Rencananya, “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” dijadwalkan tayang di bioskop pada 7 Mei 2021 mendatang.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *