Hanung Banggakan CGI ‘Bumi Manusia’ Meski Tak Sesempurna Film Hollywood, Livi Zheng Kembali Disindir

‘Bumi Manusia’ Yang Disutradarai Hanung Bramantyo Dan Dibintangi Iqbaal Ramadhan Menjadi Salah Satu Film Indonesia Dengan Perolehan Lebih Dari 1 Juta Penonton Pada Tahun 2019.

Film “Bumi Manusia” sukses mencuri perhatian lebih dari 1 juta penonton Indonesia semenjak ditayangkan pada 15 Agustus lalu. Seperti diketahui, film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Pramoedya Ananta Toer tersebut diproduksi oleh Falcon Pictures dengan menggandeng sutradara kenamaan Hanung Bramantyo. Penampilan Iqbaal Ramadhan sebagai tokoh utama Minke juga menjadi daya tarik tersendiri.

Melalui akun Instagram pribadinya, Hanung membagikan video yang menampilkan adegan-adegan di film “Bumi Manusia” sebelum dan setelah diberi imbas visual animasi dengan perlindungan Computer Generated Image (CGI). Meski mengaku belum tepat mirip layaknya film-film Hollywood, Hanung tetap merasa besar hati alasannya adalah seluruh CGI dikerjakan oleh bawah umur bangsa.

“Meski belom tepat layaknya Nghollywood,” tulis Hanung pada Rabu (11/9). “Tapi kita berusaha sebaik-baiknya dalam menyuguhkan visual effect Animasi di #filmbumimanusia. Seluruh CGI film ini dikerjakan di Indonesia.”

Unggahan Hanung tersebut diduga warganet sebagai sindiran kepada sutradara Livi Zheng. Belakangan Livi memang sedang ramai diperbincangkan alasannya adalah sesumbar soal filmnya yang telah menembus Hollywood dan lolos seleksi Oscar. Warganet pun kembali menuliskan sindirannya pada Livi sekaligus memperlihatkan kebanggaan untuk “Bumi Manusia” karya Hanung.

“Keren mas!! Salute!” komentar Dimas Beck. “Sindir keras @livizheng,” tulis akun @ams_. “Setuju mas, kita gak perlu gegayaan ngeholiwud kayak grand Livi na. Inilah karya orisinil bangsa Indonesia. Kita gak usah inferior gres ngerasa besar hati kalo udah ‘nembus holiwud’. Yang penting karyanya nembus ke hati dan pikiran penonton,” sahut akun @anidparamita.

“@livizheng skali┬▓ nontonlah film Indonesia. Biar agak terbuka aliran dan orientasinya,” balas akun @dcaca. “Nggk ada ajakan dari Disneyland gitu Mas @hanungbramantyo. Kaya film yang itu tu katanya udah tayang di sana, menembus dunia perHollywoodtan,” komentar akun @esetyawan_. “Ini yg pantes masuk oscar,” tulis akun @m***lssa93.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *