Iron Man Bakal Hidup Lagi Di Film ‘Black Widow’

Robert Downey Jr. Dikabarkan Akan Menjadi Cameo Dalam Film Yang Dibintangi Oleh Scarlett Johansson Tersebut, Sekaligus Menjadi Kemunculan Terakhirnya Sebagai Iron Man Di MCU.

Robert Downey Jr. boleh saja wara-wiri dalam industri perfilman Hollywood semenjak lama. Namun tak mampu dipungkiri bahwa salah satu kiprahnya yang paling menempel ialah abjad Tony Stark alias Iron Man di franchise Marvel Cinematic Universe (MCU).

Memerankan abjad superhero pionir MCU tersebut semenjak tahun 2008, tentunya masuk akal sekali jikalau gambaran Iron Man tak mampu dipisahkan dari Robert. Namun perjalanan bintang film “Sherlock Holmes” ini di jagat MCU sudah berakhir semenjak “Avengers: Endgame” tayang pada April lalu.

Kendati demikian, bintang film yang kerap disapa RDJ ini rupanya bakal kembali lagi ke franchise superhero tersebut. Kabar terbaru menyebut bahwa bintang film berusia 54 tahun ini akan menjadi cameo dalam film “Black Widow”.

Dilansir Deadline pada Senin (16/9), ini akan menjadi kemunculan terakhir Robert Downey sebagai abjad Tony Stark dalam MCU. “Downey akan terlihat dalam tugas Stark sekali lagi, namun dalam prekuel Marvel, Black Widow pada Mei 2020,” bunyi artikel tersebut.

Sedangkan laporan lain dari akun Twitter Marvel Stuff mengklaim kembalinya Robert Downey sebagai Tony Stark hanya akan menjadi cameo pendek dan memakai adegan yang dihapus dari “Captain America: Civil War”. Hal ini berarti sang bintang film tak akan melaksanakan proses syuting secara langsung, namun Marvel hanya memakai footage usang yang mereka miliki.

Sayangnya, semua informasi ini masih belum dikonfirmasi oleh pihak Marvel Studios. Akan tetapi, boleh jadi bocoran ihwal munculnya Robert Downey ini benar adanya, mengingat bahwa “Black Widow” memang mengambil setting pasca “Captain America: Civil War” dan sebelum kejadian “Avengers: Infinity War” terjadi.

Di sisi lain, kabar ini menyusul isu sebelumnya yang menyebut kalau RDJ akan kembali ke MCU, namun lewat serial “Iron Heart” yang dikembangkan di Disney+. Hanya saja kali ini Robert cuma menjadi pengisi suara.

Dalam komik Marvel, abjad Iron Heart alias Riri Williams diperkenalkan dikala Tony Stark dalam keadaan koma. Dia dilatih oleh AI (Artificial Intelligence) yang disuarakan oleh Tony Stark sendiri.

Terlepas dari hal tersebut, “Black Widow” sendiri akan kembali menampilkan Scarlett Johansson yang mengulang kiprahnya sebagai si jasus bagus Natasha Romanoff. Sementara itu, Taskmaster dikonfirmasi menjadi villain utama dalam film ini. Meski demikian, belum ada keterangan lebih detail ihwal abjad tersebut dan bagaimana alur dongeng yang akan diusung nantinya.

Sederet pemeran lain yang juga turut bergabung dalam film ini antara lain Rachel Weisz, Florence Pugh, David Harbour, O-T Fagbenle serta Ray Winstone. Film ini disutradarai oleh Cate Shortland dengan naskah yang ditulis oleh Jac Schaeffer.

Saat ini “Black Widow” sendiri tengah menjalani proses produksi. Proyek solo ini akan menerima label R-rated, yang membuatnya menjadi film pertama MCU dengan rating tersebut. Menilik dari alur dongeng yang mungkin saja akan dipenuhi agresi dan diwarnai kekerasan ala pertarungan para biro spionase, rasanya tak heran jikalau “Black Widow” menerima label ini.

“Black Widow” akan menjadi film pembuka fase keempat MCU dan siap dirilis pada 1 Mei 2020 mendatang.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *