‘Joker’ Resmi Geser ‘Venom’ Jadi Film Debut Terlaris Di Bulan Oktober

Sesuai Prediksi, Film Solo Sang Clown Prince Of Crime Ini Benar-Benar Berhasil Melampaui ‘Venom’ Sebagai Film Dengan Debut Pembukaan Akhir Pekan Terlaris Box Office Pada Bulan Oktober.

Meski sempat menuai kontroversi, namun rupanya hal tersebut tak menciptakan antusiasme penggemar terhadap film “Joker” menurun. Terbukti, film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix sampai Robert De Niro ini berhasil menerima pencapaian yang gemilang di penayangan debutnya.

Tak cuma itu, film isyarat Todd Phillips ini bahkan telah memecahkan rekor di pekan perdana penayangannya. Sesuai prediksi, “Joker” jadinya berhasil melampaui “Venom” sebagai film dengan pembukaan tamat pekan terlaris box office pada bulan Oktober.

Berdasarkan data Box Office Mojo, film terbaru Warner Bros ini telah mengumpulkan USD 93,5 juta di bioskop domestik pada pekan perdananya. Sedangkan dari pemutaran internasional, film yang mengisahkan asal-usul villain legendaris tersebut meraup USD 140,5 juta. Hal ini mengakibatkan “Joker” mengumpulkan USD 234 juta secara total di pekan pembukaannya.

Hasil ini tentunya melampaui prediksi pada kritikus sebelumnya, di mana “Joker” diduga bakal berpotensi menghasilkan pendapatan pembukaan box office domestik lebih dari USD 82 juta. Perkiraan dari NRG dan beberapa situs lainnya memprediksi debut Joker terendah sebesar USD 77 juta dan setinggi USD 87 juta.

Sementara “Venom” yang menjadi pemegang rekor ini sebelumnya, diketahui telah meraup USD 80,2 juta pada tamat pekan pembukaannya ketika dirilis pada 2018 lalu. Film yang dibintangi oleh Tom Hardy tersebut kemudian menerima lebih dari USD 856 juta di box office global sampai tamat pemutarannya, dengan anggaran produksi yang hanya sebesar untuk USD 100 juta.

Sedangkan sejumlah film lain yang juga masuk dalam daftar proyek terlaris di bulan Oktober antara lain “Halloween”, “Gravity”, “The Martian”, “Paranormal Activity 3”, “Jackass 3-D”, “Taken 2”, “Scary Movie 3”, serta “Shark Tale” yang menutup posisi 10 besar.

Pencapaian gemilang “Joker” ini tentunya sesuai dengan hype dan antusiasme penggemar dalam menyambut film solo sang Clown Prince of Crime tersebut, terlepas dari kontroversi yang belum usang ini menjeratnya.

Sementara itu, “Joker” tentunya menjadi salah satu proyek terbaru Warner Bros yang terpisah dari franchise DC Extended Universe (DCEU) dan tidak mengadaptasi versi komiknya. Film ini akan mengisahkan sosok Arthur Fleck alias Joker dengan latar tahun 1980-an, dan berfokus pada dongeng orisinal Joker serta asal-usulnya.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *