Aktor Asal India Ancam Tuntut Marvel Studios Gara-Gara Namanya Dipakai Tanpa Izin Di ‘Ms. Marvel’

Aktor Asal India Ini Mengklaim Marvel Telah Menggunakan Namanya Pada Karakter Kamala Khan Di ‘Ms. Marvel’ Dan Hanya Menambahkan Huruf ‘A’ Untuk Membedakannya.

Marvel Studios telah mengumumkan sejumlah proyek terbaru mereka di masa mendatang. Salah satunya ialah “Ms. Marvel”, yang bakal mengisahkan karakter superhero perempuan berjulukan Kamala Khan.

Nama Ms. Marvel sendiri bekerjsama telah ada selama beberapa dekade terakhir dan cukup terkenal di kalangan pecinta Marvel Comics. Kamala Khan sendiri digambarkan sebagai seorang gadis cukup umur keturunan Pakistan-Amerika. Ia merupakan superhero muslim pertama dalam franchise Marvel Studios yang siap diboyong ke layar kaca.

Kabarnya, karakter ini tak hanya muncul dalam serial saja, namun juga siap tampil di layar lebar. Kuat dugaan, Kamala Khan alias Ms. Marvel ini bakal menjadi cameo di film “Captain Marvel 2” mendatang. Bahkan Kamala juga disebut-sebut bakal menjadi bab dari kelompok Young Avengers.

Keputusan Marvel untuk memperkenalkan karakter superhero muslim ini tentunya menerima reaksi kasatmata dari banyak sekali pihak. Hal ini tentunya memperlihatkan bahwa studio raksasa tersebut benar-benar konsisten mengusung informasi keragaman.

Namun di antara komentar kasatmata yang mengapresiasi hadirnya Kamala Khan di franchise MCU, rupanya ada salah satu bintang film asal India yang mengaku keberatan. Aktor sekaligus produser berjulukan Kamaal R Khan ini mendadak mengaku keberatan dengan kemunculan karakter Kamala Khan dan bersiap menuntut Marvel Studios.

Bukan tanpa alasan, Kamaal R Khan atau yang kerap disapa KRK ini mengancam akan menggugat Marvel dikarenakan telah menggunakan namanya untuk karakter tersebut tanpa izin. Bahkan bahaya ini ia lontarkan eksklusif melalui akun Twitter pribadinya.

“Catat ini Marvel. Kalian tidak mampu menggunakan namaku tanpa izin. Kalian tak mampu memakainya begitu saja,” tulis KRK di akun Twitternya. Kendati dari susunan karakter terang berbeda (Kamala Khan dan Kamaal R Khan), namun laki-laki ini mengklaim Marvel telah menggunakan namanya dan hanya menambahkan karakter ‘A’ untuk membedakannya.

“Kalian tidak mampu hanya menambahkan karakter ‘A’ begitu saja. Kalian harus menerima izin dariku atau atau saya akan menggugat kalian ke pengadilan,” lanjutnya.

Cuitan Kamaal R Khan ini pun sontak eksklusif menuai bermacam-macam respons dari para pengguna akun Twitter, terutama para penggemar Marvel. Sebagian besar memperlihatkan reaksi negatif dan terang-terangan mengolok sang aktor. Sedangkan sebagian lainnya justru menjadikannya sebagai materi lelucon.

“Periksa dulu ejaan namanya. Itu bukan namamu,” komentar salah satu pengguna Twitter. “Namaku Matt, mungkin saya juga mampu menuntut Marvel Comics untuk ‘Daredevil’. Mungkin orang lain yang namanya Jessica Jones harus menuntut Marvel juga untuk serial ‘Jessica Jones’,” kelakar lainnya.

“Nama itu bukan properti seseorang, jangan bersikap mirip kamu memilikinya seorang diri,” sahut yang lain. “Bahkan Kamala Khan lebih terkenal darimu. Aku bahkan tidak tahu kamu siapa hingga berani menuntut Marvel,” pungkas lainnya.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *