Bukan Cuma ‘The Matrix 4’, Warner Bros Ternyata Siapkan Dua Sekuel Sekaligus

Melalui Akun Media Sosial Miliknya, Penulis Naskah Zak Penn Mengatakan Bahwa Warner Bros Sedang Aktif Mengembangkan Dua Proyek ‘The Matrix’ Garapannya Dan Lana Wachowski.

Pada bulan Agustus lalu, Warner Bros telah mengumumkan bahwa franchise “The Matrix” akan berlanjut ke seri keempatnya, “The Matrix 4”. Film fiksi ilmiah ini juga dipastikan kembali menghadirkan Keanu Reeves sebagai pemain film utamanya, Neo. Tak hanya itu, Carrie-Anne Moss juga bakal mengulang kiprahnya sebagai Trinity.

Bicara soal “The Matrix 4”, belum usang ini ada bocoran gres soal seri lanjutan “The Matrix Revolutions” tersebut. Dilansir Movie Web pada Selasa (8/10), Warner Bros rupanya tak hanya menyiapkan satu sekuel saja, namun dua sekaligus. Yang berarti ada dua seri gres “The Matrix” yang sedang digarap.

Hal ini diungkapkan oleh penulis naskah Zak Penn melalui akun media umum miliknya. Dalam keterangannya, Zak menuliskan bahwa Warner Bros sedang aktif berbagi dua proyek “The Matrix”.

Zak Penn juga menyebut bila proyek gres ini tak akan menjadi remake atau reboot. Ia menekankan bahwa proyek yang dikerjakan olehnya berbeda dengan proyek Lana Wachowski (penulis sekaligus sutradara “The Matrix 4”). Sehingga ada dua film yang sedang dikembangkan.

“Orang-orang terus bertanya, jadi izinkan saya mengklarifikasi. Ada dua proyek Matrix yang berbeda di WB. Aku menulis satu set sebelumnya di timeline Matrix Universe. Lana Wachowski mengarahkan sekuel yang tidak saya kerjakan tetapi saya tidak tabah untuk melihatnya. Tak satu pun dari kedua proyek ini yang menjadi reboot,” tulis Zak Penn melalui akun Twitternya.

Meski belum banyak bocoran yang mampu digali, namun yang terang seri “The Matrix” versi Lana Wachowski maupun Zak Penn menjadi proyek yang cukup ditunggu kehadirannya. Sayangnya, Warner Bros belum mau menunjukkan konfirmasi soal tanggal perilisan kedua proyek ini.

Di sisi lain, “The Matrix 4” akan ditulis sekaligus diarahkan oleh sutradara Lana Wachowski. Selain Lana, penulisan naskah film juga dibantu Aleksandar Hemon dan David Mitchell. “The Matrix 4” kabarnya akan memulai produksi pada tahun 2020 mendatang.

Tiga film sebelumnya, yakni “The Matrix”, “The Matrix Reloaded”, dan “The Matrix Revolutions”, telah menghasilkan lebih dari USD 1,6 miliar di box office global. Ketiga seri film itu ditulis dan disutradarai oleh Lana dan saudara perempuannya, Lilly Wachowski.

Ketiga film orisinil “The Matrix” tersebut sebelumnya mengikuti sekelompok pemberontak yang bertarung dengan mesin genius di masa depan. Kala itu, insan diperbudak dalam Matrix, sebuah realitas visual yang ibarat dunia kontemporer. Di mana aksara Neo yang diperankan oleh Keanu Reeves merupakan pendekar dalam misi menyelamatkan umat manusia.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *