Natalie Portman Meradang Usai Francis Ford Coppola Sebut Film-Film Marvel ‘Hina’

Sebelumnya, Sutradara Senior Francis Ford Coppola Memancing Kontroversi Lantaran Menyebut Kalau Marvel Studios Cuma Bisa Memproduksi Film-Film Hina Dan Tercela Saja.

Polemik soal pernyataan sutradara Martin Scorsese dan Francis Ford Coppola yang mengkritik film-film Marvel masih berbuntut panjang. Sejumlah sineas pun turut memperlihatkan reaksinya. Tak terkecuali Natalie Portman.

Natalie dengan gamblang membela Marvel Cinematic Universe sesudah Martin Scorsese dan Francis Ford Coppola menghujat film-film MCU. Aktris yang akan kembali memerankan aksara Jane Foster dalam “Thor: Love and Thunder” ini memperlihatkan komentarnya dalam program tahunan Gala Project Dance di Los Angeles.

“Aku pikir ada ruang untuk semua jenis (film di) bioskop,” tuturnya dilansir The Hollywood Reporter pada Senin (21/10). “Tidak hanya ada satu cara untuk menciptakan seni,” tambah aktris peraih piala Oscar tersebut.

Lebih lanjut, Natalie lantas menjelaskan mengapa para penonton menyukai film-film Marvel, “Aku pikir film Marvel sangat terkenal alasannya mereka benar-benar menghibur dan orang-orang menginginkan hiburan dikala mereka mempunyai waktu khusus sesudah bekerja, sesudah berurusan dengan kesulitan mereka dalam kehidupan nyata,” tegasnya.

Respons Natalie ini muncul sesudah sutradara senior Francis Ford Coppola dengan tegas menyebut kalau Marvel Studios cuma mampu memproduksi film-film hina dan tercela saja. Kala mendapatkan penghargaan Prix Lumiere berkat kontribusinya di belantika perfilman, Francis Ford Coppola tak segan mengungkapkan pendapatnya soal kritik Martin Scorsese pada Marvel, dan dengan gamblang mendukung rekan sineasnya tersebut.

“Ketika Martin Scorsese menyampaikan bahwa film-film Marvel bukanlah sebuah karya film, ia benar alasannya kami berharap mampu berguru sesuatu dari film, kami berharap mendapatkan sesuatu, beberapa pencerahan, beberapa pengetahuan, beberapa inspirasi,” tutur Coppola.

“Aku tidak tahu bahwa ada yang menonton film yang sama berulang-ulang, Martin masih berbaik hati dikala ia menyampaikan itu bukanlah karya film. Dia tidak menyampaikan jikalau film-film itu hina, mirip yang gres saja saya katakan,” lanjut sutradara “The Godfather” tersebut.

Di sisi lain, sebelum Francis Ford Coppola, Martin Scorsese memang tak segan mengkritik film-film besutan Marvel Studios dengan terang-terangan dalam sebuah wawancara. Sutradara kawakan tersebut mengaku tak mau menonton film-film Marvel alasannya menurutnya tak layak tayang di bioskop balasan tak memperlihatkan pesan moral pada penonton.

Bukan cuma itu, Martin Scorsese bahkan tak segan menyamakan film-film Marvel dengan wahana hiburan alias taman bermain, sekalipun para pemain drama yang berperan di dalamnya telah berusaha keras.

“Aku tidak melihatnya (film Marvel). Aku mencoba, tapi itu bukan film bioskop. Jujur saja, hal yang mampu saya pikirkan ihwal mereka (adalah), sebagus apapun film itu dibentuk atau sekeras apapun perjuangan para pemain drama yang berperan di dalamnya, itu semua hanyalah taman hiburan. Itu bukan film bioskop di mana seseorang mencoba memberikan pengalaman emosional dan psikologis kepada orang lain,” terang Martin.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *