Sutradara Kondang Francis Ford Coppola Sebut Marvel Cuma Bisa Memproduksi Film-Film ‘Hina’

Belum Lama Ini, Francis Ford Coppola Terang-Terangan Memberikan Pendapatnya Soal Kontroversi Pernyataan Martin Scorsese Yang Menghujat Film -Film Marvel Studios.

Belakangan ini nama sutradara kondang Martin Scorsese cukup santer jadi bahasan hangat di kalangan publik. Bukan karena film terbarunya, “The Irishman”, yang menuai banyak pujian, melainkan alasannya ialah pernyataan kontroversialnya yang tak segan mengkritik film-film Marvel Studios.

Hal ini tentunya menciptakan Martin Scorsese menuai bermacam-macam respons dari para penikmat film. Bahkan sutradara berusia 76 tahun ini eksklusif mendapatkan bermacam-macam komentar negatif atas pernyataan kontroversialnya tersebut.

Namun seakan tak berkaca dari apa yang terjadi pada Martin, belum usang ini sutradara senior Francis Ford Coppola justru turut memberikan pernyataan serupa. Menyetujui ucapan Martin Scorsese, Coppola dengan tegas menyebut kalau Marvel Studios cuma mampu memproduksi film-film hina dan tercela saja.

Dalam sebuah wawancara terbaru, sineas yang sudah wara-wiri di industri film dunia ini mengklaim kalau film-film Marvel tak layak disebut sebagai sebuah karya film. Kala mendapatkan penghargaan Prix Lumiere berkat kontribusinya di belantika perfilman, Francis Ford Coppola tak segan mengungkapkan pendapatnya soal kritik Martin Scorsese pada Marvel, dan dengan gamblang mendukung rekan sineasnya tersebut.

“Ketika Martin Scorsese menyampaikan bahwa film-film Marvel bukanlah sebuah karya film, ia benar alasannya ialah kami berharap mampu mencar ilmu sesuatu dari film, kami berharap mendapatkan sesuatu, beberapa pencerahan, beberapa pengetahuan, beberapa inspirasi,” tutur Coppola.

“Aku tidak tahu bahwa ada yang menonton film yang sama berulang-ulang, Martin masih berbaik hati dikala ia menyampaikan itu bukanlah karya film. Dia tidak menyampaikan kalau film-film itu hina, mirip yang gres saja saya katakan,” lanjut sutradara “The Godfather” tersebut.

Di sisi lain, sebelum Francis Ford Coppola, Martin Scorsese memang tak segan mengkritik film-film besutan Marvel Studios dengan terang-terangan dalam sebuah wawancara. Sutradara kawakan tersebut mengaku tak mau menonton film-film Marvel alasannya ialah menurutnya tak layak tayang di bioskop akhir tak menawarkan pesan moral pada penonton.

Bukan cuma itu, Martin Scorsese bahkan tak segan menyamakan film-film Marvel dengan wahana hiburan alias taman bermain, sekalipun para pemain film yang berperan di dalamnya telah berusaha keras.

“Aku tidak melihatnya (film Marvel). Aku mencoba, tapi itu bukan film bioskop. Jujur saja, hal yang mampu saya pikirkan perihal mereka (adalah), sebagus apapun film itu dibentuk atau sekeras apapun perjuangan para pemain film yang berperan di dalamnya, itu semua hanyalah taman hiburan. Itu bukan film bioskop di mana seseorang mencoba memberikan pengalaman emosional dan psikologis kepada orang lain,” jelas Martin.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *