Alasan Adegan Pertempuran Black Widow Dan Anak Buah Thanos Sengaja Dihapus Dari ‘Endgame’

Pekan lalu, para pecinta film-film besutan Marvel Studios sempat dihebohkan dengan munculnya salah satu cuplikan deleted scene dari “Avengers: Endgame”. Adegan tersebut rupanya melibatkan Black Widow (Scarlett Johansson) serta Hawkeye (Jeremy Renner). Tepatnya adegan ketika keduanya berada di planet Vormir untuk menerima Soul Stone.

Dalam adegan yang dihapus ini, bahu-membahu secara garis besar alur ceritanya sama mirip yang muncul di film, di mana pada kesannya Black Widow mengorbankan diri demi menerima Soul Stone. Namun di versi deleted scene ini, kita diperlihatkan bahwa ada pasukan Thanos yang menyerang Vormir sehingga mau tak mau Black Widow dan Clint Barton harus terjebak dalam serangan tersebut.

Belum usang ini, duo sutradara Russo Brothers pun mengungkapkan alasan mereka sengaja menghapus adegan tersebut dari “Avengers: Endgame”. Dalam wawancara dengan Inverse, Anthony dan Joe Russo menunjukan kalau mereka ingin adegan di Vormir ialah ujian tamat bagi Black Widow. Oleh alasannya ialah itu, huruf tersebut dipasangkan dengan Hawkeye, sosok yang bersahabat dengannya.

Russo Brothers lantas menunjukan bahwa mereka merasa adegan pertempuran Black Widow dan Hawkeye melawan anak buah Thanos terasa kurang pas. Pasalnya, Thanos bahu-membahu tak ada hubungannya dengan mereka berdua.

Maka pada kesannya dikala melaksanakan proses reshoot alias syuting ulang, Russo Brothers ingin adegan ini hanya menekankan pada ikatan antara Black Widow dan Hawkeye yang saling ingin berkorban.

Sementara itu, dalam versi film, Black Widow melompat pribadi dari tebing. Namun di deleted scene, bahu-membahu superhero dengan nama orisinil Natasha Romanoff ini melaksanakan perlawanan kepada pasukan Thanos bersama Clint Barton dan sempat terluka.

Di satu titik, Black Widow juga sempat menyelamatkan Hewkeye yang tak berdaya dan hampir dibunuh oleh pasukan Thanos. Namun pada akhirnya, Black Widow melihat Thanos mendekati mereka dari belakang, dan menetapkan untuk terjun dari tebing alasannya ialah yakin jikalau mereka tak akan menang melawan sang Mad Titan.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *