‘RoboCop Returns’ Kembali Dikembangkan Setelah Gagal Digarap

Proyek reboot “RoboCop Returns” rupanya bersiap kembali dikembangkan oleh pihak produksi. Sebelumnya, diketahui bahwa proyek ini sempat gagal di awal tahun karena kehilangan sutradaranya, Neill Blompkamp.

Kini laporan terbaru menyebut bila “RoboCop Returns” sudah menerima nahkoda yang baru, adalah sutradara “Little Monsters”, Abe Forsythe. Sang sutradara dikabarkan telah menandatangani kontrak untuk mengarahkan proyek reboot ini.

Sineas asal Australia ini dikenal luas usai mengarahkan film komedi horor “Little Monsters” yang dibintangi oleh Lupita Nyong’o. Sebelumnya, sutradara berusia 38 tahun ini juga pernah mengarahkan proyek “Ned” di tahun 2003 dan “Down Under” di tahun 2016.

Di sisi lain, “RoboCop Returns” sendiri tak akan menjadi sekuel dari film reboot yang dirilis pada tahun 2014 lalu, melainkan sekuel pribadi dari film orisinalnya dengan memakai naskah “RoboCop 2” yang tidak terpakai dari penulis film pertamanya, Ed Neumeier dan Michael Miner. Naskah tersebut nantinya akan diperbarui oleh Justin Rhodes.

Film “RoboCop” pertama disutradarai Robert Verhoeven pada tahun 1987 dengan Peter Weller sebagai Alex Murphy, yang dibunuh secara brutal dan jadinya dibangkitkan sebagai polisi cyborg. Film ini berhasil mengumpulkan USD 53 juta di box office domestik dan menerima tiga nominasi Oscar, serta memenangkan satu piala untuk kategori sound effects editing.

Peter Weller kembali mengulang kiprahnya di “RoboCop 2” pada tahun 1990 dengan sutradarai Irvin Kershner dari skenario yang ditulis oleh Frank Miller. Sekuel ini meraup USD 45 juta namun tidak menerima sambutan yang baik kala itu.

Sementara “RoboCop 3” dibentuk pada tahun 1991 yang dikemas dengan rating PG-13 dan disutradarai oleh Fred Dekker. Akan tetapi film ini tidak dirilis hingga 1993 alasannya kebangkrutan Orion Pictures.

“RoboCop 3” sendiri menerima hasil jelek di pasaran dan hanya meraup USD 10 juta. Setelahnya, remake “RoboCop” dengan anggaran besar dikembangkan pada tahun 2000-an dengan sutradara Darren Aronofsky, yang kemudian meninggalkan proyek ini. Namun kemudian diambil alih oleh Jose Padilha dan meraup USD 242 juta di seluruh dunia pada tahun 2014.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *