Sutradara ‘Parasite’ Bong Joon-Ho Ngotot Tak Mau Arahkan Film Marvel Gara-Gara Alasan Kocak Ini

Nama sutradara Bong Joon-ho tentunya sekarang dikenal luas usai ia mengarahkan film “Parasite” yang menuai sukses besar di pasaran. Bahkan film tersebut berhasil menembus pasar Hollywood dan meraih sejumlah penghargaan.

Bicara soal Bong Joon-ho, belum usang ini sang sutradara ditanya apabila ia menerima ajuan untuk mengarahkan film-film Marvel di masa depan. Namun secara mengejutkan, sutradara berusia 50 tahun ini langsung menolak wangsit tersebut mentah-mentah.

Dalam sesi wawancara pribadi dengan Variety belum usang ini, Bong Joon-ho pun mengungkapkan alasan kenapa ia enggan menjadi pilot film-film superhero Marvel. Namun alih-alih menyampaikan tanggapan yang masuk akal, Joon-ho justru melontarkan alasan yang super unik.

Dalam keterangannya, Bong Joon-ho mempunyai duduk perkara pribadi dengan orang-orang yang mengenakan kostum ketat. Oleh alasannya adalah itulah ia ogah menggarap film superhero yang mau tak mau menampilkan para huruf komik dengan balutan kostum ketat.

“Aku punya duduk perkara pribadi. Aku menghormati kreativitas untuk membuat film superhero, tapi di dunia faktual dan di film, saya tidak tahan terhadap orang yang mengenakan pakaian ketat,” tutur sang sutradara dengan jujur.

“Aku tidak akan pernah memakai kostum mirip itu, dan melihat seseorang dengan pakaian ketat membuatnya sulit secara mental,” tambahnya lagi.

Kocaknya lagi, Bong Joon-ho mengaku jikalau ia gres mau menyutradarai film superhero jikalau karakter-karakter di dalamnya mengenakan kostum kotak yang tak membuatnya merasa kesulitan. “Aku tidak tahu ke mana harus melihat, dan merasa tercekik. Kebanyakan superhero mengenakan pakaian ketat, jadi saya tidak akan pernah menyutradarai film itu,” lanjutnya.

“Aku merasa tidak akan ada yang menunjukkan proyeknya ke saya juga. Kalau ada superhero yang kostumnya sangat kotak, saya mungkin mampu mencoba,” tambahnya.

Di sisi lain, dalam wawancara ini Bong Joon-ho juga ditanya soal pendapat Martin Scorsese dan Francis Ford Coppola yang beberapa waktu kemudian terang-terangan mengolok-olok film Marvel. Bong Joon-ho menyampaikan bahwa ia menghormati pendapat dua sutradara kondang tersebut dan memahami komentar mereka.

“Aku sangat menghormati Scorsese dan Coppola, dan saya tumbuh dengan mempelajari film mereka. Aku paham sepenuhnya konteks komentar mereka dan menghargai pendapat mereka,” terangnya.

Kendati demikian, bukan berarti ia tak menyukai film-film superhero. Bong Joon-ho bahkan mengaku jikalau dirinya merupakan penggemar film “Guardians of the Galaxy”, “Captain America: The Winter Soldier”, bahkan “Logan”.

“Tapi jikalau saya melihat filmnya secara individual, saya menikmati ‘Guardians of the Galaxy’, ‘Logan’ karya James Mangold, dan ‘Winter Soldier’ karya Russo Brothers. Ada banyak momen sinematik jago di film-film itu,” pungkasnya.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *