Bukan Loki, Video Audisi Tom Hiddleston Untuk Perankan Thor Mendadak Bocor

Karakter Loki yang diperankan oleh Tom Hiddleston dalam franchise “Thor” dan “The Avengers” memang begitu dicintai oleh para penggemar. Meskipun menjadi salah satu huruf antagonis, nyatanya sosok Dewa Kelinci yang berasal dari Asgard tersebut mempunyai pesona tersendiri di hati para pecinta film besutan Marvel Studios.

Meski begitu menempel dengan huruf Loki, namun rupanya Tom Hiddleston awalnya tak mengincar tugas tersebut. Alih-alih berperan sebagai villain nyentrik itu, Tom awalnya lebih tertarik untuk memerankan huruf sang pemeran utama, Thor, yang pada karenanya justru jatuh pada Chris Hemsworth.

Hal ini terungkap ketika Tom hadir dalam program talkshow “The Tonight Show” yang dipandu oleh Jimmy Fallon. Dalam program ini, terungkap bahwa Tom pernah diaudisi untuk tugas Thor. Bahkan Jimmy tak segan membagikan video audisi sang pemeran yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Video ini menampilkan Tom Hiddleston yang tengah melaksanakan screen test. Ia muncul dengan rambut pirang yang memang menjadi ciri khas huruf Thor dalam komik. Aktor ganteng ini juga terlihat memegang palu Thor, Mjolnir, dan mengarahkannya ke arah kamera seakan tengah menyerang.

“Pada dasarnya, pada ketika itu, Marvel mencari pemeran yang belum terlalu terkenal, sehingga penonton tidak mempunyai relasi dengannya,” tutur Tom Hiddleston.

Tom pun lantas tertarik untuk mengikuti audisi alasannya adalah ia merasa memenuhi kriteria tersebut. “Mereka (Marvel) menginginkan pemeran yang mempunyai tinggi 6 kaki lebih dengan rambut pirang. Kaprikornus saya pikir, saya sempurna untuk mencobanya,” lanjutnya.

Sayangnya, Marvel beropini bahwa Tom lebih sempurna memerankan huruf Loki dibandingkan Thor. Meski demikian, Tom Hiddleston sendiri mengaku bahwa Marvel mengambil keputusan sempurna karena lebih menentukan Chris Hemsworth dibandingkan dirinya. “Aku rasa saya setuju bahwa film ini telah menemukan pemeran yang sempurna untuk Thor,” tukasnya.

Terlepas dari hal tersebut, Loki sendiri menjadi salah satu huruf yang tewas dalam film “Avengers: Infinity War”. Bahkan huruf tersebut telah meregang nyawa di menit-menit pertama film, sejak Thanos (Josh Brolin) memasuki pesawat ruang angkasa Asgardian, kemudian membunuh dirinya serta Heimdall (Idris Elba).

Namun perjalanan huruf ini di jagat MCU masih akan terus berlanjut lewat serialnya, “Loki”. Kembali dibintangi oleh Tom Hiddleston, serial ini bakal tayang pada animo semi 2021 nanti di jalan masuk streaming Disney+.

About the Author: Erika

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *